Perbedaan Antara Lingkungan Bersih Dengan Lingkungan Kumuh

Rasanya semua orang ingin memiliki tempat tinggal dengan lingkungan yang bersih dibandingkan tinggal di lingkungan yang kumuh. Tinggal di lingkungan yang bersih memang memberi dampak positif baik terutama untuk kesehatan. Namun tidak sedikit masyarakat yang terpaksa tinggal di lingkungan yang kumuh karena berbagai sebab dan alasan. Satu hal yang perlu anda perhatikan adalah tidak hanya komplek perumahan elit saja yang bisa memiliki lingkungan yang bersih saja sebab anda bisa memiliki lingkungan yang bersih asalkan mau berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan di sekitar anda. Kali ini akan kami bahas mengenai perbedaan antara lingkungan bersih dengan lingkungan kumuh sebagai tambahan informasi untuk anda semua.

Perbedaan antara lingkungan yang bersih dengan lingkungan yang kumuh memang cukup mencolok. Pada lingkungan yang bersih tentu saja tersedia sarana tempat pembuangan sampah yang memadai sementara pada lingkungan yang kumah sarana tempat pembuangan sampah masih kurang memadai atau bisa juga tidak ada tempat sampah. Seringkali mereka yang bertempat tinggal di lingkungan yang kumuh terpaksa membuang sampah secara sembarangan misalnya membuang sampah ke sungai. Jadi bisa saja mereka yang membuang sampah ke sungai terpaksa melakukannya karena tidak adanya fasilitas tempat pembuangan sampah yang memadai. Untuk mengatasi masalah ini memang cukup sulit dan diperlakukan peran mulai dari pemerintah hingga masyarakat itu sendiri.
gambar ambil dari google, :)
Perbedaan yang kedua yaitu pada lingkungan yang bersih semuanya terlihat asri dan tertata dengan rapi sedangkan pada lingkungan yang kumuh cenderung terlihat sumpek, penuh dan kotor. Kemudian perbedaan yang ketiga dapat dilihat dari masalah sanitasi dan saluran air. Pada lingkungan yang bersih tidak memiliki masalah pada sanitasi dan saluran air, berbeda dengan lingkungan kumuh yang bermasalah dengan sanitasi dan saluran air sehingga kondisi lingkungan tersebut menjadi kotor dan berpotensi menjadi tempat berkembangnya penyakit terutama penyakit kulit. Demikianlah informasi yang dapat kami berikan seputar perbedaan antara lingkungan bersih dengan lingkungan kumuh dan kami harapkan informasi tersebut dapat bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)