Jenis Baju Bayi yang Aman Dipakai

Banyak dari orang tua yang tidak memperhatikan kualitas baju bayi yang akan dipakai untuk sang buah hati tercinta. Bayi yang baru lahir tentu akan membuat gemas orang yang meliahatnya. Banyak yang gemas melihat bayi karena kelembutan kulitnya. Kulit bayi memang sangat lembut sehingga perlu dijaga baik-baik. Salah satu tips untuk menjaga kesehatan dan kelembutan kulit bayi adalah dengan pemilihan baju bayi. Baju dengan kualitas yang bagus tentu aman untuk kesehatan kulit.

Ketika membeli baju untuk bayi sebaiknya selektif memilih bahan dari baju tersebut. Berikut adalah jenis bahan yang aman digunakan untuk bayi:

1. Tidak mudah luntur.
baju yang mudah luntur akan sangat membahayakan kesehatan kulit bayi, karena warna yang luntur dapat terserap oleh pori-pori kulit bayi.

2. Jangan gunakan bahan nilon
Bahan nilon adalah salah satu jenis kain yang cepat menimbulkan rasa panas jika digunakan. Baju dengan bahan nilon sebaiknya dihindari karena dapat menjadikan bayi cepat gerah dan berkeringat. Bakteri akan mudah berkembang pada tubuh yang mudah berkeringat.

3. Baju berbahan katun.
Jenis baju bayi dengan bahan katun sangat bagus untuk digunakan. Karena tekstur kain yang lembut dan mudah menyerap keringat. Bayi akan merasa nyaman jika mengenaka baju berbahan jenis katun.
kerudung juga pake bahan yang mudah menyerap keringat
Selalu utamakan kesehatan buah hati anda agar terhindar dari iritasi dan penyakit lainnya. Jangan membeli baju bayi dengan aksesoris berlebihan karena dapat membuat bayi tidak nyaman saat memakainya.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)