header cah kesesi ayu tea

Tips Resep Kue Bolu Gulung Cantik



Siapa yang tidak suka menikmati bolu gulung? Kue bertekstur lembut dengan berbagai macam isian ini digemari hampir oleh semua orang. Anda pun bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah. Kue buatan sendiri tentu lebih aman dan dapat diisi dengan bahan sesuai kreasi anda. Namun tidak semua orang berhasil membuatnya, khususnya saat menggulung bolu. Seringkali permukaan bolu gulung retak dan bahkan pecah. Ikuti tips resep kue bolu gulung berikut supaya hasilnya tetap cantik.



Membuat bolu gulung memang gampang-gampang susah. Untuk menghasilkan bolu yang cantik, cara membuat kue bolu berikut perlu diterapkan:

  • Ketika menuang adonan di Loyang, pastikan tidak ada gelembung kecil. Anda bisa menggoyang loyang dan mengangkatnya kemudian jatuhkan ke lantai secara pelan untuk menghilangkan gelembung. Gelembung pada adonan hanya membuat bolu berongga yang berisiko pecah saat digulung. 
  • Panggang bolu dengan suhu yang pas. Bila perlu, amati kue dalam oven. Kue yang terlalu kering juga akan membuatnya pecah saat digulung
  • Biasanya digunakan kuning telur yang lebih banyak daripada putih telur, meskipun menggunakan keduanya dengan jumlah sama masih bisa. Namun terkadang dihasilkan bolu yang kurang mulus saat digulung.


Mudah bukan membuat kue bolu gulung supaya tetap cantik? Resep kue bolu banyak anda temukan di buku resep ataupun situs di internet. Variasinya pun beragam, tinggal anda memilih jenis bolu gulung seperti apa yang diinginkan.
Noorma Fitriana M. Zain
Noorma Fitriana M. Zain, seorang Ibu Rumah Tangga dengan dua anak perempuan yang cantik, hobby menulis dan berselancar di dunia maya, Ia berasal dari Kesesi - Pekalongan, dan kini domisili di Semarang. Lulusan Pascasarjana Unnes ini bercita-cita ingin menjadi Abdi Pendidikan yang bermanfaat di dunia maupun di akhirat. Amin

Related Posts

Post a Comment