Tips Memperlancar Persalinan Ibu Hamil

Pada bulan-bulan terakhir kehamilan tentu saja menjadi saat yang sangat menegangkan bagi ibu hamil, khususnya bagi yang baru pertama kali mengalami kehamilan. Hal tersebut dikarenakan sudah mendekati saat-saat kelahiran bayi, karena bagi setiap orang tentu saja ingin melahirkan secara normal tanpa melalui operasi dengan selamat, bayi dan ibu harus sehat.

Sebenarnya ada beberapa cara bagi wanita hamil untuk memperlancar proses selama persalinan, berikut ini beberapa di antaranya:

  1. Bergerak, anda bisa memperlancar proses persalainan dengan aktif bergerak, jika anda sering berjalan dan melakukan aktivitas ringan akan membantu bayi untuk mendapatkan posisi yang tepat pada saat melahirkan, persalinanpun bisa dilakukan secara normal.
  2. Rileks, pada saat anda tegang tubuh akan memproduksi hormon adrenalin dalam jumlah yang banyak dan menyebabkan semua otot menjadi tegang, akibatnya akan menyulitkan bayi and untuk keluar.
  3. Pernapasan, anda harus mengingat teknik pernapasan yang sudah dipelajari sebelumnya, atur napas dan tenanglah, tubuh akan rileks dan rasa sakit yang dirasakan juga akan berkurang, bayi bisa keluar dengan mudah.
  4. Pijatan, anda bisa menyuruh suami untuk melakukan pijatan di bagian punggung yang dapat membuat anda merasa lebih nyaman dan rileks.

Itulah beberapa kiat yang bisa dilakukan ibu hamil agar proses persalinan bisa berjalan dengan lancar, semoga beberapa tips tersebut bisa membantu.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)