Menu Masakan Bakwan Goreng Udang

Udang merupakan bagian dari jenis masakan seafood yang mempunyai gizi baik untuk dikonsumsi tubuh. Hidangan berbahan dasar udang ini dapat diolah menjadi berbagai jenis masakan yang bercita rasa lezat. Dapat ditumis, dijadikan campuran sop, digoreng dan berbagai jenis lainnya. Salah satu kreasi masakan udang yang bisa dicoba adalah bakwan goreng udang.
Pic is credit from here
Gorengan bakwan udang ini dapat dibuat dengan menggunakan bahan 200 gram tepung terigu, 200 ml air matang, 75 gram tauge, 50 gram kubis yang diiris tipis-tipis, 50 gram wortel yang dipotong-potong se[perti lidi, 1 batang daun bawang yang diiris tipis, 2 batang seledri yang dicacah kasar, 350 gram udang keciln yang sudah dibersihkan dan disiangi kulitnya dan minyak goreng secukupnya. Bumbu yang dibutuhkan adalah 3 siung bawang putih, ½ sendok teh merica, garam secukupnya dan bumbu penyedap serba guna royco secukupnya yang diulek sampai halus semuanya.

Untuk membuat menu masakan bakwan goreng yang lezat dan renyah ini cukup mudah dilakukan untuk semua orang. Cara membuatnya adalah, Campurkan telur yang sudah dikocok dengan bumbu yang sudah dihaluskan. Siapkan baskom lalu masukkan tepung terigu, air matang dan kocokan telur. Kemudian aduk adonan merata. Setelah semua tercampur maka tambahkan sayur-sayuran, lalu aduk kembali sampai merata. Panaskan minyak goreng lalu masukkan adonan sekitar 2 sendok makan dan tambahkan 1 ekor udang di atasnya. Lakukan satu-satu sampai semua adonan habis dan masukkan hingga matang.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)