Mau Irit, Malah Ngorot




Pernah suatu ketika mengajak suami dan anak untuk menikmati kesegaran pagi hari di depan kantor kecamatan Ngaliyan Semarang. Rencananya sih ingin jalan-jalan dan mengajak si kecil Noofa untuk main di Taman kecil yang dibuat di sebagian lapangan di depan kantor kecamatan Ngaliyan. Memang di taman tersebut biasanya digunakan untuk main anak-anak kecil, ada ayunan, prosotan, dan berbagai jenis permainan lainnya yang tentu bisa membuat hati anak senang.

Tujuannya sih awalnya sih bisa jalan-jalan bersama serta agar Noofa bisa bermain gratis namun tetap senang, karena kalau main di tempat-tempat permainan yang ada di swalayan tentu harus mengeluarkan uang banyak. Disamping untuk membayar permainan Noofa tentu saja berbelanja umy nya hehehehe. Namun ternyata harapannya agar bisa hemat tidak terwujud, karena sebentar bermain di taman mini kecamatan Ngaliyan Noofa minta jalan-jalan digandeng umy sama aby nya di seputaran pasar Ngaliyan.
 
Noofa dan komik Mak Irits
Sepanjang perjalanan Noofa melihat banyak sekali penjual makanan dan juga aneka permainan, ketika melewati penjual balon misalnya Noofa merengek minta balon, karena sayang anak akhirnya aby membelikan Noofa balon. Tidak sampai di situ, ketika Noofa melihat delman Noofa langsung bilang umy, aby lihat tuh tuk...tik..tak…tik…tuk naik donk, mau gak mau akhirnya kami bertiga naik andong tersebut sekali putaran. Noofa kelihatan senang sekali, namun lagi-lagi kan harus keluar uang.

Sehabis naik delman, kami sekeluarga akhirnya memutuskan untuk mencari warung makan untuk sarapan maklum perut sudah mulai kelaparan, Noofa juga terus merengek minta maem. dan lagi-lagi moment tersebut mengharuskan untuk keluar uang tentunya. Setelah sarapan selesai dan waktu  sudah beranjak agak siang, kami memutuskan untuk mengakhiri acara olah raga jalan-jalan pagi kami. Namun sebelum kami pulang lagi-lagi Noofa merengek minta dibelikan susu di Indomaret, akhirnya mau gak mau harus mengikuti keinginan anak tercinta, keluar uang lagi.

Dalam hal ini jelas sekali, apa yang dialami oleh mak Irits bahwa olah raga jalan-jalan sebenarnya bukan merupakan olah raga yang murah, sebaliknya jalan-jalan yang awal niatnya sebagai olah raga murah bisa menjadi olah raga yang mahal. Dan itu benar-benar saya alami bersama keluarga, namun semua itu tidak perlu disesali karena acara jalan-jalan pagi disamping sebagai olah raga yang bisa menyehatkan badan manfaat lainnya tentu bisa digunakan sebagai sarana untuk bermain dan berekreasi bersama keluarga tercinta, dan hal inilah yang tak ternilai harganya.


 “Tulisan ini diikutsertakan untuk memeriahkan GiveAway Komik mak Irits #GueBangets”


No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)