Ingat Jaman Masih ABG di Pondok Pesantren

Semalam aku buka grup FB Pondok Pesantren Daaru Ulil Albaab (DUA), membernya Alhamdulillah semakin banyak dan semuanya alumni Pondok DUA. Aku adalah salah satu admin grup tersebut, masing-masing angkatan memang dipilih satu orang untuk menjadi admin, salah satu tugasnya ya mengawasi siapa saja yang masuk bergabung dengan grup FB tersebut, membuka forum diskusi dan menyediakan waktu kepada member untuk saling tanya jawab saat berdiskusi. Diskusinya juga sekarang beragam, dari mulai tanya hukum, sampe tanya tentang Bahasa Arab dan Bahasa Inggris. Atau mungkin iseng upload foto saat di Pondok dulu, kemudian menjadi ramai komentar sekalian reuni maya. :)

Berkunjung ke grup tersebut mengingatkan aku jaman masih di Pesantren. Ya! usiaku saat masuk pesantren adalah usia anak ABG, atau setara dengan SMP. Hehe.. Lulus SD aku memang melanjutkan sekolah sambil mondok di Ponpes DUA tersebut. Sayangnya aku mondok di sana hanya tiga tahun, ada beberapa alasan yang membuat aku harus pindah dari Pondok tersebut, salah satunya karena teman-teman satu kelas hampir semuanya juga pindah and memilih melanjutkan sekolah di sekolah umum. MUNGKIN pengen bebas kali ya? hhihi

Pondok Pesantren DUA tahun 1999
Aku dan teman teman-temanku adalah angkatan kedua Pondok Pesantren Daaru Ulil Albaab, angkatan pertama tahun 1998, dan aku angkatan 1999. Saat masuk ke Pondok suasana Pondok masih ada banyak pembangunan sana sini, baru ada tiga lokal kamar santriwati, dan bebarapa lokasi untuk kamar santri dan kelas. Ahh... pokoknya masih kentara banget suasana mewahnya (mepet sawah). hahaha

Duuuhh... jadi kangen, udah lamaaa banget nggak main ke Pondok, terakhir ke Pondok waktu aku masih S1 dulu. Hiks. Nggak tau sekarang udah seperti apa peraturan di sana, dapat cerita dari temen satu Pondok sih katanya sekarang Pondoknya kotor. Kalau bener kaya gitu, aku sedih banget, dulu jamanku masih di sana, Pondok itu asri, sejuk, menyenangkan, dan mengasikkan.

Bagaimanapun Ponpes DUA pernah menjadi saksi saat ABG ini menimba ilmu di sana, aku beranjak dewasa juga di sana, pertama kali aku haid juga di Pondok. hehehe.. Inget. kangen.. InsyaAllah pengen dolan ke sana, bawa Noofa and suami. hihihi.. Kapan ya?

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)