One Day One Juz #ODOJ 2629

Bismillahirrohmaanirrohiim..

Sebenarnya program "one day one juz" atau yang lebih mudah dengan singkatan ODOJ sudah aku ketahui sejak lama, tapi karena mungkin aku belum ada 'panggilan' ke sana makanya walaupun aku sudah tau tapi tidak langsung mengikutinya. Dulu mikirnya sih, aku bisa ngaji sendiri, bisa baca Qur'an sendiri, kapan saja, di mana saja dan nggak harus ikut kelompok, bla.. bla... bla. Tapi nyatanya, aku malah jarang ngaji, paling kalau ngaji hanya bisa kuat baca satu lembar sehabis sholat. Hihihihi..


Aku ngefans banget sama mbak Oki SD. Setiap kali mantengin timelinenya, ada pertanyaan yang sempat membuat aku ngaca, bener-bener ngaca! "sudahkan kamu membaca Alquran?" Hiks.. Aku malah rajin baca timeline Facebook ketimbang baca Alquran. Mulai mikir dehh, aku pengen ikut ODOJ aja, mungkin dengan gabung dalam satu kelompok ngaji, aku bisa terus termotivasi. Bener saja, waktu itu ngikutin obrolan di grup WA Kumpulan Emak-emak Blogger, ada salah satu Emak yang share foto dengan wawancara dengan Teungku Wisnu, selain itu dia juga share foto barengnya dengan Mbak Oki. Itu bikin aku ngerasa envy banget kan yah. Hmm.. Mungkin ini adalah jalanku, teguran untuk segera mengikuti ODOJ. Akhirnya aku japri Mak Aulia, di mana dia memang menjadi salah satu penanggungjawab ODOJ. Chattinglah kami, aku mantep langsung minta didaftarin. Alhamdulillah sehari kemudian kami sudah terbentuk satu kelompok terdiri dari 30 orang, dan bersyukur beberapa diantara kami dalam satu grup adalah member KEB. Jadi enak ngerasa lebih deket.
Poto pinjem dari temen satu grup ODOJ

Hari ini adalah hari ke dua, kemaren hari pertama aku dapat menu ngaji untuk membaca juz 16, itu artinya hari berikutnya juz 17 dan seterusnya. Seneng banget bisa ngaji bersama, bisa khatam dalam sehari, dan punya sodara baru yang baik dan saling support. Kalau ditanya apa sih manfaatnya mengikuti ODOJ, terus gimana rasanya? Yah dengan jelas aku menjawab, banyak banget manfaatnya, hablun min Allah dan hablun min annaas semuanya dapat. Kepada Allah jelas kita mendapat pahala, dan bisa mendekatkan diri denganNya. Kalau sesama manusia, aku jadi bisa belajar bertanggung jawab, jujur, punya saudara, saling memotivasi, menutupi kekurangan masing, saling mengisi. Yang terpenting, lebih tenang, adeeemm rasanya di hati. Alaa bidzikrillahi tathmainul quluub.

Grup ODOJ ku adalah grup ODOJ ke 2629. Sangat luaarr biasa sekali, ODOJers teruuuus bertambah setiap hari, itu artinya semakin banyak orang yang berbuat baik dan menyeru kepada kebaikan. Aku adalah satu diantara puluhan ribu ODOJers, masih terus belajar memupuk semangat, supaya bisa istiqomah. Amin
Kalau antum mau daftar bisa langsung buka websitenya di onedayonejuz.org . Banyak sekali informasi yang ada di sana, bacalah! Bagaimana pun, Alquran itu untuk dibaca, ya kan?

"Sesungguhnya Alquran ini memberi petunjuk kepada jalan yang lebih lurus dan membawa kabar gembira untuk orang-orang mukmin yang beramal saleh, sesungguhnya bagi mereka pahala yang besar" (QS Al-Israa:9)

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)