Pengobatan Alternatif di Ngaliyan Semarang

Selama ini Aby tidak pernah mau berobat kalau sakit, tapi kemaren akhirnya Aby mau berobat dengan syarat berobatnya ke pengobatan alternatif. Kebetulan, 2 tahun yang lalu aku pernah berobat ke pengobatan Alternatif yang ada di dekat sini, di Ngaliyan. Jadi kami tidak perlu pergi jauh-jauh ke luar kota. :D

Pengobatan alternatif yang aku datangi dengan Aby kemaren adalah pengobatan alternatif dengan terapi do'a dan pijat refleksi. Terapisnya adalah salah satu dosen IAIN Walisongo Semarang, namanya Pak Widodo atau biasa dikenal dengan sebutan PAK WI. Beliau memang sudah terkenal hingga luar kota. Banyak sekali pasien yang datang dari Semarang dan sekitarnya.

Setelah mengantri sekitar 6 jam di sana, akhirnya giliran kami masuk. Seperti pasien-pasien sebelumnya, kami masuk di ruang praktek dengan mengucap salam kepada Pak Wi. Beliau menjawab salam kami dengan santun dan lemah lembut. Setelah itu kami ditanya nama lengkap dan alamat. Sembari beliau menulis nama kami, beliau menyuruh kami menyebutkan apa saja yang menjadi keluhan kami. Secara bergantian, kami menceritakan apa yang menjadi keluhan kami.

Aku: "Ini, pak.. saya sekarang sering sekali pusing sebelah, kalau udah pusing, langsung sesak nafas, naah kalo udah sesek nafas, aku gak bisa menguap. Rasanya sakiiitt banget, pak! Selain itu juga, kaki kanan tepatnya di betis saya nyeri, leher bagian belakang juga sakiit bangeett..

PAkWi: "oohh.. yaa.. yaa..., sudah berapa lama?" (sambil mencatat keluhanku)

Aku: "Sudah lama, pak. Tapi kambuhnya nggak pasti...."

Setelah aku rasa  uneg-uneg / keluhan aku sampekan kepada beliau. Giliran Aby yang menceritakan penyakit yang selama ini memang mengganggu Aby. Sama seperti tadi, beliau mendengarkan sambil mencatat poin-poin yang menjadi keluhan kami. Setelah semua keluahan disampaikan. Beliau menyuruh kami menunggu sebentar, dan beliau masuk ke kamar.

*****************15 menit kemudian***************

Beliau keluar dari kamar, lalu memberitahukan kalau beliau tadi di kamar sudah menerapi kami berdua melalui doa-doa. Lalu, beliau menjelaskan penyakit / kasus apa yang ada dalam tubuhku dan tubuh Aby.

PakWi: "Mbak Noorma ada masalah di jantung sebelah kiri, usus halus, dan kelenjar tiroid yang berlebihan di kepala kanan. InsyaALLAH sembuh asal yakin sembuh, ini ada beberapa pantangan makanan yang memang sebaiknya benar-benar dihindari, seperti Coklat, Kecap, Ayam Potong, Telur Ayam, Santen, Terigu, Teh, dan Air mineral kemasan yang TIDAK dimasak"

Aku: "Oh... iya, Pak.. Kalau ayam kampung boleh, pak?"

PAkWi: "Selama makanan ayam kampung itu bukan makanan instan, boleh. Selain menghindari makanan, ini ada beberapa titik yang harus di pijat oleh Mbak sendiri"

Aku: "Nggeh, Pak.."

Beliau: "Pertama, di Telapak tangan hingga jari-jari, Kedua di dada dengan cara naik turun, Ketiga Sekitar mata kaki dan ke empat adalah 2/3 telapak kaki" (sambil memberikan contoh)

Aku: "Nggeh, Pak.. berapa kali sehari, pak? untuk memijatnya?"

PAkWi: "Sehari cukup dua kali selama kurang lebih 2 menit di masing-masing titik"

Aku: "Nggeh, Pak.. "
Setelah aku paham, giliran Aby yang diberi penjelasan tentang penyakitnya dan terapi pijit di titik mana saja yang harus Aby lakukan. Sama seperti saat tadi menjelaskan kepada aku, beliau juga memberi nasihat kepada kami supaya tetap jangan lupa berdzikir kepada Allah.

Aku sudah tiga kali datang ke pengobatan ini, Alhamdulillah semuanya berhasil atas ijin Allah. Temanku juga dulu kena kanker PAYUDARA, Alhamdulillah atas ijin Allah memalui beliau, temanku itu bisa dinyatakan bersih dari kanker, dengan terapi selama 6 bulan.  Pasien beliau bukan hanya orang-orang yang mempunyai keluhan sakit fisik, akan tetapi penyakit bathiniyah juga banyak. Kemaren yang barengan denganku ada juga seorang wanita yang datang ke situ untuk curhat karena dia batal nikah. Mungkin lebih ke terapi psikologinya dia kali ya. Yah mudah-mudah penyakitku, penyakit Aby dan penyakit pasien-pasien yang lain bisa diangkat oleh Allah memalui pengobatan beliau. Datangnya kami ke sana adalah satu wujud ikhtiyar kami untuk sembuh. Kami ingin sembuh, karena kesehatan adalah nikmat yang luar biasa. Ketika kita sakit, apa yang kita lakukan sangat terbatas. Namun, ketika kita sehat, kita bisa melakukan banyak pekerjaan yang bernilai IBADAH. Amin!

Bila ada sahabat yang ingin mencoba berikhtiyar dan datang ke rumah beliau, silakan bisa hubungi aku yaa.. InsyaALLAH aku bersedia mengantar sahabat ke rumah beliau. :D

Rumah Beliau di Tanjungsari Ngaliyan, Belakang SD Ngaliyan, ada jalan lurus, belok kanan, rumahnya pak Widodo belakangnya kos-kosan Pondok Ina. Tanya saja rumah pak Widodo. Insya Allah kenal semua.. Buka Praktik Senin dan Selasa jam 14.00 sampai selesai. Saran saya datang lebih awal.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)