Selamat Untuk ROMBEL 2

Ucapan selamat saya ucapkan dengan tulus kepada teman-teman PPs UNNES yang hari ini wisuda. Wabil khusus teman-teman jurusan Bahasa Inggris Rombel 2. Hari ini akan menjadi hari yang bersejarah untuk teman-teman dikemudian hari. Hari ini, satu gelar baru tersemat cantik dibelakang nama kalian. Itu tanda berarti kalian akan bertanggungjawab sepenuhnya dengan apa yang kalian dapatkan selama 2 tahun terakhir.

Rombel 2! Rombongan Belajar atau yang lebih familiar dengan sebutan kelompok belajar, 2 tahun sudah menjalani perkuliahan bersama-sama, suka dan duka mewarnai hari-hari kita. Kadang tawa, sedih, bahkan air mata turut menjadi saksi.

Dulu, saya pernah menciptakan lagu untuk rombel 2, tapi karena waktu terus berjalan, tak heran bila sekarang agak sedikit lupa liriknya.
Namun, lagu itu adalah tanda cinta untuk teman-teman semua, teman-teman satu kelas, ROMBEL DUA MANTEP!

Ketua kelas, atau yang biasa disebut KOMTING, adalah seorang dosen Muda yang sangat berprestasi, Suciati namanya. Wanita beparas cantik asal Pati ini baru saja menikah, hebat! Ditahun yang sama, dia mempunyai dua predikat. Sebagai Istri dan sebegai Magister Pendidikan, Selamaaat ya, Mbak :D

Sahabat baik berasal dari tetangga kecamatan namun beda Kabupaten, Comal-Pemalang. Bernama Dwi Arni. Wanita bergingsul ini adalah salah satu sahabat yang sangat baik. Saya banyak belajar dari dia, terima kasih, Arni! Kamu memang Hebat!

Pemuda ganteng yang halus dan santun, Soetarno. Datang jauh dari Pulau sebrang, Lampung. Setelah melewati kerikil-kerikil kecil dijalan, kini kamu berbahagia, tertawa, menikmati apa yang sudah menjadi kehendak Tuhan. Inilah kebahagiaan itu, Mas! Kamu memang hebat, pokoknya maju terus pantang mundur! Selalu menjadi diri sendiri ya, Mas. Suatu hari nanti saya pasti akan merasakan kebahagiaan yang kamu rasakan hari ini! :D

Mas Andika, aka DK Afa. Blogger yang satu ini memang keren. Hidup dengan santai, suka makan dan suka jalan-jalan. Tak pernah sombong, selalu mau berbagi, dan Mas Dika juga pernah menjadi guru saya dalam perbloggingan. Dulu, Mas Dika yang mengajari saya tentang HTML. Selamat ya, Mas.. terima kasih juga atas ilmu-ilmu yang pernah mas shared kepada saya. Masih dan akan selalu aku ingat. :D

Sahabat yang imut-imut yang satu ini juga tak kalah keren, dia datang dari NTB. Jauh-jauh untuk menuntut ilmu di pulau Jawa, dan saya yakin ini adalah campur tangan Allah karena telah mempertemukan kita untuk saling mengenal, Makasih sudah mengajari saya bahasa daerahmu. Dan hebat, Mbak Rima Rahmaniah hidup 2 tahun di Jawa kini sudah lancar berbahasa Jawa.  I'll miss you, Mbak.

Bridgita dan Dida, dua sejoli yang sangat kompak. Selalu berdua, sahabat yang baik, Gita cantik dan Dida ganteng, kalian memang menginspirasi. Teruslah bergandengan tangan, selamat ya untuk kalian berdua, setelah dapat Ijazah, langsung Ijab Syah, ya..
Semoga langgeng, Amin..

Mbak Novita, seorang Ibu rumah tangga yang sudah dikaruniai dua anak ini sangat luar biasa, dia bisa membagi waktu untuk kuliah, mengurus anak, suami dan rumah tangganya. Wanita berparas cantik ini banyak mengajariku tentang bagaimana berumah tangga yang baik, bagaimana mendidik anak, dan menjadi istri yang sholihah. Saya ingat sekali waktu dulu saya bilang, "Mbak, dosennya sudah masuk kelas, tapi kita belum sholat ashar". Dengan tegas Mbak Novi menjawab, Lebih baik dimarahi Dosen daripada Allah murka. Lalu kami menuju masjid untuk sholat. Terima kasih, Mbak Novi. U are the best. :D

Mas Agus Prayogo, seorang dosen muda IAIN Walisongo, yang berasal dari Jepara ini memang penuh dengan ketawadhu'an. Kesederhanaan, dan pelan tapi pasti. Sungguh menjadi inspirasi saya selama ini. Pria berkacatama ini adalah Alumnus Pondok Gontor Ponorogo, jadi tak heran jika di dalam kelas, dia pandai berbahasa Asing, bahasa Arab dan Bahasa Inggris. 4 jempol buat Mas Agus.

Itulah, nama-nama sahabat ROMBEL 2 yang hari ini sedang melaksanakan prosesi Wisuda. Gelar M.Pd sudah syah menjadi mahkota nama kalian, semoga ilmu yang kalian dapatkan selama ini dapat bermanfaat fiddunya hattal akhiroh. Doakan kami, sahabat-sahabat yang belum bisa mengikuti ceremonial wisuda hari ini supaya dapat wisuda tahun depan, dengan kebahagiaan yang sempurna,. Wisuda bukanlah menjadi pemisah persahabatan rombel 2. Dua tahun kita bersama membina sebuah keluarga, saling memotivasi, saling belajar satu sama lain. Dan ini adalah reward untuk kalian, untuk kita semua.

Untuk Vega, Mas Agung, Mas Teguh, Siska, Mbak Sari, Mbak Puspa, Mbak Riyana, Mbak Wieke, Mas Jiti, dan Mbak Nunung. tidak WISUDA hari ini bukan berarti kita tidak akan pernah diwisuda. Kita akan bertemu di Wisuda tahun depan, Amiin...

I LOVE YOU, ALL...
Rombel 2 Manteeeeeeppp!!!!!!

Foto: Koleksi mas Dika, ambil dr akun FB dia. :D

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)