Score Akhir Timnas U19 Indonesia Vs Korea Selatan

Yesss yesss yesss.... lalu sujud syukur! Pertandingan sepakbola malam ini memang sungguh membuatku bahagia. Pasalnya walau aral rintangan datang sejak awal pertandingan yaitu dengan turunya hujan deras dan membuat pertandingan sempat terhenti di menit ke 41:35 karena lapangan berubah seperti 'danau' yang penuh genangan air, namun semangat Garuda Muda Garuda Jaya Indonesia tak gentar sekalipun walau dengan badan basah kuyup terguyur hujan dan pandangan kurang jelas terhalang air.

Indonesia, malam ini berhasil menciptakan sejarah baru. Dengan memenangkan pertandingan melawan Korea Selatan dan berakhir dengan score 3 (Indonesia) dan 2 (Korea Selatan). Ketiga goal itu pun dicetak oleh satu gelanggan hebat, Mas Evan. Aku sendiri sangaaaaatt menikmati setiap tendangan dan jatuhnya bola, setiap bola menyentuh besi gawang, setiap bola hanya numpang lewat disamping gawang. Sangat menikmatinya!

Korea Selatan dapat menguasai gawang Indonesia dengan tendangan pinalti di menit ke 33 dan satu sundulan dari pemain Korea di babak kedua. Cukup membuat kekhawatiran yang dalam saat di menit-menit tambahan, karena menurutku sang wasit yang kurang adil, karena pertandingan diminta untuk terus lanjut sedangkan sang Kapten Timnas Indonesia tergeletak tak berdaya, hingga dia memaksakan untuk berdiri dengan tertatih dan menendang bola keluar lapangan. Aku paham betul pasti sang Kapten kesal akan ketidak adilan ini. Tetapi sebagai Tim yang baik, nyatanya tim kita tidak tersulut emosi seperti pemain lawan.

Dengan berakhirnya pertandingan malam ini, maka Indonesia berhak maju ke Myanmar untuk pertandingan piala AFC 2014. Selamat untuk Indonesia! Garuda Muda, Saatnya bangkit. Dengan mengalahkan Korea Selatan yang sudah 12 kali menjadi juara bertahan, ini menjadi bukti bahwa Indonesia sudah bangkit! Indonesia sudah saatnya membuktikan pada dunia, bahwa sepakbola Indonesia sudah bagus. Setelah memenangkan piala AFF, semoga piala AFC 2014 juga menjadi milik Indonesia!

I LOVE INDONESIA............

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)