header cah kesesi ayu tea

Bebestar 2 2013 Mall Performance di Solo Square

Ada yang tau nggak apa itu bebestar? Kalau sering nonton televisi pasti tau dong ya, kan sering diputar iklannya. J Kalau yang belum tau, saya kasih tau deh ya.. Bebestar adalah salah satu program dari PT. Nutricia Indonesia Sejahtera yang bertujuan untuk melatih keberanian anak tampil di depan publik dan juga menyalurkan bakat yang dimiliki anak-anak berusia 1-6 tahun. Di dalam program ini, bebestar2 dibagi menjadi 2 yaitu little bebestar2 di mana pesertanya adalah anak usia 1-3 tahun, dan bebestar2 di mana pesertanya adalah anak usia 4 – 6 tahun. Bakat-bakat yang dicari di program ini adalah menyanyi, menari dan memainkan alat musik. Program ini tentu saja terbuka untuk umum di Indonesia. Teman-teman dapat membaca dengan jelas semuanya criteria dan persyaratannya di website resmi bebestar2013.
 
Bebestar tengah mengadakan #Bebestar2013 Mall Performance. Di mana berlokasi di 9 Mall di 8 kota besar. Kota tersebut adalah Jakarta, Bandung, Surabaya, Solo, Palembang, Makassar, Medan, dan Pontianak.  Dan baru 3 kota saja yang mengadakan Mall performance, yaitu Surabaya, Solo dan Bandung. 


Tanggal 26-27 Oktober 2013 adalah jadwalnya #bebestar2013 Mall Performance di Solo, tepatnya di Solo Square. Untuk yang hari minggunya (27 Oktober 2013) saya datang dengan anak dan suami saya. Kami semua sampai di Solo Square jam 10.00 WIB, tepat #Bebestar2013 baru saja dibuka oleh kakak MC dengan menyanyikan lagu theme songnya bebestar lengkap dengan dancenya, di acara pembukaan ada 2 peserta yang ikut menari diatas stage. Saya pun turut serta, dengan menggendong anak saya, Noofa, saya menirukan tarian ala bebestar sampe keringetan. :D


Solo Square masih pagi saja sudah rame banyak pengunjung, baik pengunjung SS (Solo Square) yang hendak belanja, maupun pengunjung #Bebestar2013 yang ada di dalam area Mall Performance. Ahh, hidup itu indah ketika sekeliling kita adalah anak-anak lucu dan berbakat.


Menurut kakak-kakak penjaga stand, antusiasme dalam keikutsertaan masyarakat di bebestar2013 meningkat dengan significant dibanding dengan bebestar1. Ini terbukti dengan banyaknya kiriman video yang didaftarkan. Sayang sekali yak Noofa nggak saya daftarin juga, padahal kalau bisa ikut jadi little bebestar2 kan bisa jadi star beneran, hehe.. Amin!

Sembari menikmati alunan music anak-anak, saya mengajak Noofa untuk bermain. Permainan pertama yang saya coba untuk Noofa adalah mandi bola atau star pool, tau nggak sih.. Noofa awalnya nggak mau, dia ketakutan. Karena ini adalah pengalaman pertama kali si Noofa mandi bola, biasanya Noofa mandi air. Hihihi.. Tapi lama kelamaan Noofa jadi suka dan betah berlama-lama di kolam yang dipenuhi bola warna-warni tersebut. Tapi karena usia Noofa baru 14 bulan, saya tetep mengawasinya dan membiarkan Noofa tetap di pinggir. Takut juga kalau Noofa terkena kakak-kakak yang lain yang ikut mandi bola. :D

Setelah mandi bola, saya ajak Noofa untuk mencoba permainan lainnya, yaitu star melody. Star Melody adalah wahana permainan yang berbentuk seperti piano raksasa, cara bermainnya dengan menginjakkan kaki di tuts-tuts piano hingga terdengar suara nada-nada sesuai keinginan yang main. Sayangnya Noofa kurang menikmati permainan ini gara-gara nangis minta balon. Huhuhu T_T

Ada juga permainan  lainnya yang Noofa mainkan, bak pemain drum terkenal, Noofa memukul drum di permainan star beats yang ada disana, walaupun ngasal mukulnya tetapi lucu dan berhasil menjadi pusat perhatian Ibu-Ibu yang lain. Gemes katanya, “lha wong anak kecil kok udah pinter”, gitu katanya. Hihihi

Nggak cukup puas dengan permainan yang berhubungan dengan music saja, Noofa juga mencoba wahana permainan lain yang memang asik dan melatih motorik Noofa berkembang dengan bagus. Contohnya star shape dan star match, di mana si anak dilatih dan belajar mengenal bentuk yang kemudian ditempel sesuai dengan bentuknya. Lucu sekali ketika saya melihat Noofa yang benar-benar menikmati setiap permainan yang ada di sana. Meskipun masih kecil, Noofa sudah cukup mengerti apa yang saya perintahkan.

Di #Bebestar2013 Mall Performance di Solo Square ini juga Noofa melihat ada parade peserta yang menampilkan marching band. Sangat menggemaskan ketika mendengar dan menonton paradenya, Noofa ikut joget-joget. Bahkan jalan mengikuti barisan mereka dari belakang, namun karena sangat ramai penonton, saya khawatir Noofa berdesak-desakan dengan pengunjung lain, lebih baik saya gendong saja, dan menonton sambil saya gendong.

Sungguh membanggakan ketika melihat anak-anak tampil di acara ini. Saya sangat berharap suatu saat nanti Noofa bisa menjadi salah satu star di bebestar di tahun berikutnya, karena saat ini saja saya  sudah bisa merasakan kalau Noofa ada bakat di menyanyi, menari dan bermain musik.

Setelah Surabaya, Solo dan Bandung. Akan ada #Bebestar2013 Mall Performance lain di Palembang, Pontianak, Medan, Makassar dan Jakarta. Jangan sampai ketinggalan untuk menyaksikan acara ini, walaupun sekarang sudah di tahap audisi, namun ada wildcard di mana akan dipilih satu anak berbakat, dan anak tampil do star night di Jakarta.
Salam bebestar2013!
Noorma Fitriana M. Zain
Noorma Fitriana M. Zain, seorang Ibu Rumah Tangga dengan dua anak perempuan yang cantik, hobby menulis dan berselancar di dunia maya, Ia berasal dari Kesesi - Pekalongan, dan kini domisili di Semarang. Lulusan Pascasarjana Unnes ini bercita-cita ingin menjadi Abdi Pendidikan yang bermanfaat di dunia maupun di akhirat. Amin

Related Posts

Post a Comment