Noofa Pakai Baju Batik

Usia Noofa hari ini sudah genap 13 bulan. #Sudah Gede , ya? Hehe. Mempunyai anak cantik tentu menjadi kebahagiaan untuk kedua orangtuanya, meskipun Uminya agak kurang cantik #wew haha

Diusia Noofa yang sudah setahun, kepintaran-kepintaran Noofa tentu saja bertambah. Dia sudah mulai bisa diajak komunikasi, sudah mulai mengerti bahasa yang diucapkan orang-orang sekitarnya, sudah mulai manja, protes, menolak, dan lain-lain.

Satu hal yang membuat Uminya kaget adalah diusia Noofa yang setahun ini dia sudah mulai bisa memilih baju, jadi setelah selesai mandi, dia ambil bajunya di keranjang baju miliknya lalu memintaku untuk memakaikan, salah satunya adalah ketika dia memilih baju batik ini, baju yang dia dapat dari budhe yang momong dia, oleh-oleh saat ziarah ke makam waliyullah. Dia spontan memintaku untuk memakaikan kepadanya baju bercorak itu, aku sengaja ambil baju yang lain dengan maksud mau aku pakaikan kaos saja supaya tidak panas karena bahan kaos meresap keringat, namun ternyata dia tak mau malah tetep minta pakai batiknya. Biasanya kan anak usia setahun belum begitu paham soal fashion, tapi Noofa kok sudah ngerti ya?

Saat ini, yang memakai baju batik bukan hanya orang tua atau dewasa saja, bayipun akan terlihat cantik dengan batik yang menempel di kulit mulusnya. Aneka motif dan designnya pun bagus disesuaikan dengan usia. Itu sebabnya Noofa jadi tambah cantik saat mengenakan baju batik itu.

Selain baju batik, dia juga suka ambil jepit rambut atau karet rambut yang dia pakai, alih-alih susah memakai sendiri karena memang belum bisa, diapun memintaku untuk segera memakaikan karet / jepit rambut yang dia pilih. Bila aku tidak mau maka dia langsung kolokan nangis-nangisan. #hadeuuuhh! Lucu kaann??

Bagiku sebagai Uminya, Tak ada salahnya aku mengenalkan kepadanya tentang hasil karya anak bangsa, untuk mencintai produk lokal dalam negeri, salah satunya batik Pekalongan. Ya! Toh dengan mengenakan batik seperti ini Noofa jadi semakin cantik, tidak 'dewasa' sebelum waktunya atau lebih umumnya dibilang 'kaya wong tua'. :)

Jepit rambutnya juga ada beberapa dari hasil karya flanel temenku, asli Jawa. Di mana hasilnya tak kalah bagus dengan yang menggunakan mesin. Ya, kan??
Kalo Noofa sukaaaa pake baju batik, lalu apakah kamu suka???

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)