Bayiku Sudah Bisa Bicara

Mau cerita sedikit tentang Noofa yang sudah berusia satu tahun, sekalian mau nyoba lagi posting via androidku, pasalnya sudah lama banget androidku tak bisa publish postingan-postinganku yang kini banyak mengendap lama di draft. Hehehe...

Usia Noofa kini sudah satu tahun, dan pasti bertambah pula kepintarannya. Diantaranya Noofa sudah dapat memahami fungsi benda, misal kaos kaki, maka dia tahu kalo kaos kaki itu dipake di kaki. Begitu pula dengan jilbab, dia tidak pernah salah sasaran kalau jilbab memang dipakai untuk menutup rambut.


Selain membedakan fungsi benda, celoteh Noofa juga sudah lumayan dapat dipahami. Istilahnya sekarang Noofa sudah bisa ngomong. Kalau dulu saat usia Noofa 5 bulan, dia bisa memproduksi kata 'mamamama' 'papapapa' 'tatatataa' dan lain sebagainya namun dia belum paham akan tujuannya. Berbeda dengan saat ini, dimana dia sudah bisa menirukan kata2 yang sering dia dengar dikesehariannya. Misal, 'inum' (minum), 'mamam' (makan), 'dah' (sudah), 'adi' (mandi), 'abih' (Aby), 'mih' (Umy), 'nenen' (asi), 'boo' (bobok), 'moh' (gak mau), 'kheeh' (ker / ayam), 'puss' (kucing), 'tak' (cicak),'atu' (satu), dan masih banyak lagi.

Bangga! Tentulah aku sangat bangga. Karena usia tepat hari ini 12 bulan 4 hari, Noofa sudah bisa berkomunikasi, meskipun masih banyak bahasa 'planet' yang umynya tidak tau artinya. :D

Aku memang cerewet, Noofa ngomong apa aja aku sautin seakan2 aku paham dan seperti halnya orang ngobrol biasa. Sangat ngegemesin!
Aku pasti akan rindu saat2 seperti ini bila nanti Noofa sudah besar. :)

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)