header cah kesesi ayu tea

Musik dan Lagu Favorit


Musik merupakan salah satu bagian terpenting dalam hidupku, karena dengan musik aku bisa menemukan kedamaian, dan dengan musik pula aku bisa merasakan emosi yang mendalam, bersatu dengan rasa luar biasa. Musik selalu menemani hari-hariku, ibarat kata musik sudah menjadi terapi jiwa dan hatiku.

Salah satu hobiku adalah menyanyi, karena itu sudah pasti aku gemar mendengarkan musik. Bisa dibayangkan, jika sehari saja aku tak mendengarkan musik, hidupku terasa hampa. Seperti halnya sayur tanpa garam, seperti martabak manis tanpa gula. Hambar!  

Aku penyuka banyak jenis musik, mulai dari yang melankolis, romantis sampai yang bergenre keras. Menurutku semua musik itu asyik. Mendengarkan musik bisa disesuaikan dengan keadaan hatiku. Dengan itu aku bisa menikmati setiap keadaan yang aku rasakan, lebih dalam menyentuh hati. Aku juga pernah menjadi biduan dangdut, karena aku suka sangat menyukai lagu dangdut. Selain dangdut, lagu-lagu bertajuk Islami pun banyak yang aku hafal karena aku juga menyukai jenis musik religi, dengan syarat yang menurutku asyik untuk didengarkan. Baiklah, aku akan menyebutkan genre musik dan lagu apa saja yang paling aku suka.

Musik dangdut
Sudah menjadi hal yang wajib mungkin dalam hidupku, terlahir di keluarga yang sangat menyukai jenis musik dangdut membuat aku sangat terbiasa mendengar musik ini. Bahkan musik dangdut pernah memberikan rezeki untukku saat dulu menjadi penyanyi dangdut saat masih menjadi mahasiswa S1, meskipun belum menjadi penyanyi ternama, akan tetapi musik dangdut telah menjadikan aku percaya diri untuk tampil diatas panggung. Musik dangdut yang paling aku suka adalah musik dangdut lawas, lagu-lagunya yang sendu dan liriknya yang dirangkai indah oleh penciptanya membuatku tak pernah bosan menikmatinya. Lagu-lagu yang dinyayikan oleh Rhoma Irama, Rita Sugiarto, Elvi Sekaesih, dan Evi Tamala merupakan lagu dangdut yang paling banyak aku hafal.

Musik Religi
Selain musik dangdut, aku juga suka musik yang bergenre religi. Biasanya lagu-lagu bertema religi aku dengarkan saat hati sedang gundah, galau dan sedih. Selain bisa menentramkan jiwa kala mendengarkan, musik jenis ini bisa lebih menggugah imanku kepada Tuhan, karena liriknya yang benar-benar mengajarkan kita akan pentingnya mengabdi kepada Allah, juga menjadi penyejuk hati dikala aku sedang ada masalah. Penyanyi favoritku kini sudah pulang ke rahmatullah, Alm. Ustadz Jefri Albukhori adalah penyanyi religi favoritku, karena suaranya merdu saat melantunkan alunan syair yang beliau bawakan. Lagu yang paling menyentuh relung hati dari Alm. Uje adalah lagu yang berjudul “Bidadari Surga”. Rasanya melayang saat mendengarkan lagu ini, karena aku sendiri ingin menjadi bidadari surga.

Musik Pop
Menyukai suatu jenis musik adalah pilihan setiap orang. Karena setiap orang punya selera yang berbeda-beda. Saya menyukai musik dangdut dan religi, begitu pula dengan musik pop, aku juga menyukainya dan mempunyai lagu favorit di jenis musik ini. salah satu lagu dari jenis musik ini yang aku suka adalah lagunya Fatin Shidqia Lubis yang berjudul “Aku Memilih Setia”. Sebagai penyanyi pendatang baru yang dilahirkan dari ajang pencarian bakat di salah satu stasiun TV swasta ini sudah berhasil membuat aku menyukai lagunya. Lirik lagunya mewakili perasaanku beberapa tahun lalu, hehehe

Nah, itulah sedikit cerita tentang musik asik dalam hidupku, meskipun musik merupakan sesuatu yang tak berbentuk secara fisik namun aku bisa merasakan magnet hebat ketika mendengarkannya. Lalu, apa musik yang asik menurutmu?


Noorma Fitriana M. Zain
Noorma Fitriana M. Zain, seorang Ibu Rumah Tangga dengan dua anak perempuan yang cantik, hobby menulis dan berselancar di dunia maya, Ia berasal dari Kesesi - Pekalongan, dan kini domisili di Semarang. Lulusan Pascasarjana Unnes ini bercita-cita ingin menjadi Abdi Pendidikan yang bermanfaat di dunia maupun di akhirat. Amin

Related Posts

Post a Comment