Mie Ayam Bu Pran BPI - Ngaliyan

Setiap orang pasti mempunyai menu makanan favorit. Seperti aku yang suka makan mie ayam. Kalau dulu sih aku 'harus' makan mie ayam minimal sekali dalam seminggu, tapi sekarang aku rubah kebiasaan itu. Karena selain untuk kesehatan juga untuk isi kantong biar nggak kebobolan. Hehehe..
Sejak aku hidup di Semarang. Aku memang beradaptasi dengan menu makanan yang berbeda bumbunya dari yang biasanya aku makan dirumah. Masakan disini cenderung manis, beda dengan masakan Ibuku yang kebanyakan memilih rasa pedas. Begitu pula dengan mie ayam atau bakso. Cita rasa bakso dan mie ayam Semarang jauh berbeda dengan mie ayam bakso di Kesesi. Untuk itu aku harus benar-benar mencari mie ayam yang menurutku paling enak dan bisa aku jadikan langganan.



Nah, kurang lebih 8 tahun aku hidup di Semarang. Menurutku hanya ada satu kedai mie ayam yang menjual mie ayam dengan rasa enak dan pas dilidahku. Mie ayam Bu Pran, tempatnya di BPI Blok A.33 Ngaliyan. Jaraknya sekitar 10 meter dari warnet Marsmello tempat Aby bekerja.
Mie ayam ini bener-bener enak, maknyuuuss, pas dilidah, mie nya enak, kuahnya enak, aroma daun bawangnya harum, ayamnya banyak, dan seporsinya banyak banget pasti bikin kenyang. Tempatnya bersih pula. Hmm..
Ada 5 macam mie ayam yang dijajakan disini. Ada mie ayam biasa, mie ayam ceker, mie ayam bakso, mie ayam balungan dan mie ayam komplit. Harganya lumayan terjangkau, kok! Dari mulai Rp 5.500 sampe Rp.9000. Minumannya pun lengkap, dari yang tidak berwarna alias bening (air putih) sampe yang berwarna warni (es buah). Aku sendiri paling suka mie ayam komplit. Ada balungan, bakso dan cekernya. Sensasi kenikmatan menjilati cekernya itu lhoo yang bikin ketagihan. :)
Oh iya, bagiku pribadi Mie Ayam Bu Pran ini sangat fenomenal buatku. Karena sejak belum nikah sama Aby sampe aku punya anak Noofa aku masih setia untuk membeli mie ayam Bu Pran, walaupun intesitasnya sudah berkurang karena alasan diatas yang sudah aku jelaskan. Hehehe...
Pengen nyobain enaknya mie ayam Bu Pran? Paling enak se Ngaliyan lhoo... kalau pengen.. main aja ke Ngaliyan.. :)

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)