header cah kesesi ayu tea

Renang di Wisata Alam Nglimut

Pada hari minggu ku ikut Aby ke Nglimut
Naik motor Vega ZR ku duduk di tengah
Pergi jalan-jalan bersama Aby dan Umy
Liburan dengan mereka hatiku gembira
heey.. la la la la la la la la....

Kira-kira seperti itulah lagu yang akan Noofa nyanyikan andai Noofa sudah bisa bicara, hihi..
Hai, Kak Keke dan Kak Nai, Umy Noofa mau berbagi cerita nih tentang Noofa yang asik renang di Wisata Alam Nglimut. Minggu lalu Umy, Aby dan Noofa jalan-jalan ke salah satu tempat wisata yang ada di Kabupaten Kendal. Tepatnya di Jalan Air Panas, Desa Nglimut - Gonoharjo Kabupaten Kendal. Wisata alam ini menyediakan beberapa fasilitas, diantaranya restaurant, kolam renang, camping ground, hotel, pemancingan, gasebo dan kebun binatang.


Wisata alam ini terletak di daerah pegunungan. Udara sejuk membuai pori-pori kulit dengan lembut. Masih banyak pepohonan hijau yang menambah desa terkesan asri. Dijamin Kak Keke dan Kak Nai suka kalau jalan-jalan ke tempat wisata ini. :) 


Wisata ini mempunyai area parkir yang luas, ada area parkir untuk mobil dan area parkir untuk sepeda motor. Tarif parkirnya Rp 2000 untuk sepeda motor dan Rp 4000 mobil. Untuk masuk ke wisata ini, HTM untuk dewasa Rp 7500 dan untuk anak-anak Rp. 5000. Dengan membayar tarif segitu, wisatawan bisa berenang dan bermain sepuasnya dari buka sampai tutup. hihi.. Murah, kan? Kalau mau bermalam disini juga bisa, karena ada banyak penginapan, cuma Umy nggak begitu paham tarif perhotelnya, karena Umy belum pernah bermalam disini. Mungkin suatu saat nanti kalau ada acara keluarga kali ya? :)

Nah, karena tujuan kami adalah renang. Maka begitu masuk, kami langsung menuju kolam renang air panas. Selain kolam renang air panas, ada juga kolam renang air dingin dengan berbagai macam ukuran kedalaman, untuk anak-anak dan untuk dewasa. Tapi untuk pemandian air panasnya, semua kedalamannya sama, ada tiga pemandian air panas, yang membedakan adalah kolam dengan pancuran dan yang tidak ada pancurannya. 
Beberapa Kolam Renang yang ada disana, :)
Noofa renang bareng Umy :)
Noofa sangat senang berenang disana, walaupun airnya panas, tapi tidak begitu terasa panas karena udara disana sangat dingin, banyak juga bayi dibawah satu tahun yang berenang disana. :)

Ini ada video singkat saat Noofa berenang di Nglimut, Noofa asik tepuk-tepuk airnya lhoo :)

Selain kolam renang, ada juga area bermain anak dan taman. Jadi, setelah berenang, kita bisa istirahat sejenak digasebo atau di taman. Bisa main ayunan, duduk-duduk di bebatuan, atau menggelar tikar untuk alas kita berlesehan.


Bila perut lapar dan kita tidak membawa bekal dari rumah, kita bisa kok makan di beberapa cafe yang tersedia disana, banyak menu yang ditawarkan disana seperti soto, bakso, nasi rames hingga burger dan martabak pun ada semua, selain makanan yang bervariasi, minumannya pun bermacam-macam dari jenis minuman dingin hingga minuman panas. :)


Waktu itu kebetulan ada mahasiswa IAIN Walisongo Semarang yang sedang mengadakan acara RAKER disana, mereke mendirikan tenda sendiri. Ternyata mereka adalah adik kelas Aby, jadi sebelum pulang kami ikut nimbrung dengan mereka sebentar. :)


Yah, itulah sedikit cerita jalan-jalan Aby Umy Noofa di Wisata Alam Nglimut, Berharap suatu hari, Kak Keke Nai bisa jalan-jalan ke tempat wisata ini.. Jangan lupa ajak Noofa juga ya... :)

Tulisan ini untuk 1st Giveaway : Jalan-jalan Seru untuk Keke dan Nai
Noorma Fitriana M. Zain
Noorma Fitriana M. Zain, seorang Ibu Rumah Tangga dengan dua anak perempuan yang cantik, hobby menulis dan berselancar di dunia maya, Ia berasal dari Kesesi - Pekalongan, dan kini domisili di Semarang. Lulusan Pascasarjana Unnes ini bercita-cita ingin menjadi Abdi Pendidikan yang bermanfaat di dunia maupun di akhirat. Amin

Related Posts

Post a Comment