Tiga Lagu Favoritku

Aku dilahirkan dari keluarga yang menyukai musik, sejak kecil aku juga sudah suka menyanyi. Menyanyi adalah salah satu hobiku. Kesukaanku terhadap dunia menyanyi diturunkan dari hobi Bapak dan Ibuku yang sama-sama suka menyanyi. Maka dari itu sejak aku masih kecil sampai sekarang rumahku tidak pernah sepi dari suara musik, karena bapak setiap hari memutar jenis lagu yang berbeda-beda dari mulai musik dangdut, sholawatan, tarling, gambus modern, qosidah, dan lain lain. Lagu yang hampir tidak pernah diputar adalah lagu pop, karena memang kami sekeluarga tidak begitu mengenal lagu genre ini.

Sejak kecil, aku sudah mempunyai lagu favorit. Sebagian besar Lagu favoritku adalah lagu-lagu daerah, seperti; cublek-cublek sueng, bubui bulan, ilir-ilir, dan masih banyak lagi. Selain itu aku suka mengoleksi kaset lagu-lagu daerah. Karena kesukaanku itu, aku dulu sering diikutkan lomba/porseni sebagai penyanyi lagu daerah dan lagu nasional mewakili sekolahanku. 

Setelah kini aku dewasa, lagu yang aku suka pun lebih bervariasi, akan tetapi aku tetap menyukai jenis musik yang sudah sejak lama melekat ditelingaku, dari beberapa lagu yang aku suka, ada tiga lagu favoritku dari tiga penyanyi yang berbeda, yaitu:
  • Saleha ( Rhoma Irama )
Lagu ciptaan Rhoma Irama ini adalah lagu dangdut favoritku sejak dulu hingga sekarang. Lagu yang menceritaan tentang seorang istri yang solekhah ini menjadi inspirasiku untuk menjadi sosok istri yang solekhah. Tidak hanya lagunya saja yang aku suka, filmnya pun aku suka, sampai sekarang aku masih suka menonton film Rhoma Irama ini, sungguh bahagianya Rhoma Irama yang mempunyai istri saleha di dalam film itu. :)
Semoga aku bisa menjadi istri yang solekhah untuk Aby tercinta.
Ini ada videonya yang aku ambil dari youtube:

  • Enta Eih ( Nancy Ajram )
Lagu berjudul Enta Eih yang dipopulerkan oleh Nancy Ajram, seorang penyanyi cantik dari Lebanon ini menjadi lagu penenang saat aku galau, padahal lagu ini adalah lagu galau yang menceritakan tentang perselingkuhan. Seorang wanita yang merana dan kecewa karena ditinggal selingkuh oleh kekasih hatinya yang sangat ia cintai, tetapi pada akhirnya sang wanita bisa tegar dan bisa melupakan masalah itu, tidak lagi berlarut-larut dalam kesedihan yang mendalam. Lagu ini sukses membuat aku merasa tenang dikala aku sedih, melantun halus terdengar indah ditelingaku. Kalau belum tau lagunya, ini aku kasih tau dech...


  • Alhamdulillah ( Ceng Zamzam )
Lagu qosidah yang dipopulerkan oleh Ceng Zamzam, penyanyi cilik, ganteng dan imut dari Garut ini selalu mengingatkan aku untuk selalu bersyukur kepada Allah, bersholawat kepada Rosulullah dan untuk selalu berbuat baik sesama makhluq Allah. Pertama kali mendengarkan lagu ini membuat hatiku bergetar, selain karena suaranya Ceng Zamzam yang merdu sekali juga karena lagu ini berisikan pujian-pujian kepada Allah dan RosulNya. Kalo belum tau lagunya seperti apa, bisa KLIK DISINI 



Itulah tiga lagu favoritku. Lalu, apa lagu favoritmu?


"POSTINGAN PENUH RASA SYUKUR INI UNTUK MEMERIAHKAN SYUKURAN RAME RAME MAMA CALVIN, LITTLE DIJA DAN ACACICU"

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)