Jumat Pahing

Alhamdulillah, setiap hari usia Noofa bertambah.. Setiap hari juga ada kejutan dari Noofa untuk aku. :) Hari ini, Jumat Pahing adalah weton Noofa, dan Jumat pahing ini adalah jumat pahing yang ke enam untuk Noofa di dunia ini. kalo orang Jawa bilang, umure Noofa wis enem lapan" maksudnya adalah, "usia Noofa sudah enam selapan".. hehe.. masih bingung ya? seselapan (satu selapan) biasanya lima minggu, atau 35 hari. Jadi, misalkan hari ini jumat pahing, nah.. jumat pahing yang akan datang (lima minggu) adalah mendak selapan (satu selapan). Kalau dihitung, enem lapan itu berarti 6x35 hari = 210 hari. hihihi
Aku sih sebenernya belum begitu paham sama yang namanya weton, tapi di keluarga suami (Blora) adatnya setiap kali hari wetonnya pasti dibancaki atau bikin slametan, entah itu dengan nasi tumpeng, berkatan atau jajan pasar, atau mungkin hanya sekedar doa bersama. Tadi waktu telpon mertua, katanya hari ini ada slametan bancakane Noofa pake berkatan :)
di poto ini kenapa aku gendut banget??? :(
Umy jeleekk, Noofa cantiiikk... :p
Noofa kini sudah tambah besar, usianya sudah hampir tujuh bulan, berat badannya sudah 7,2Kg (lahir 2,8Kg), PBnya kini 65cm (lahir 47cm). Sekarang ini maunya berdiri rambatan sendiri, udah bisa duduk sendiri dengan pagangan bantal, kalau lagi asyik mainan, terus aku gangguin aku ambil maiannya dianya ngamuk marah gregeten, gusinya bengkak-bengkak seperti mau tumbuh gigi, dan yang paling unik adalah Noofa kalau makan, apapun makannya harus di mix sama air perasan jeruk pasti Noofa bisa makan dengan lahap. :)
Mau tau ketawa dan nangisnya Noofa? bisa lihat video dibawah ini :)


Happy Friday, :)
Keep Blogging and Happy Blogging :)

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)