Raja Sunda, Referensi kuliner yang Tepat!


Liburan semester ini, saya pergi ke Bandung – Jawa barat bersama keluarga besar saya. Selain liburan, tujuan lain yang tak ingin kami lewati adalah berwisata kuliner aneka masakan dan makanan khas sunda. Awalnya, kami sempet bingung cari-cari di sepanjang jalan Bandung barang kali ada restoran yang bisa kami singgahi. Karena tidak saya temui akhirnya saya coba browsing di google dengan Keyword Restoran Masakan Sunda, sayapun bisa menemukan restoran recommended banget, Raja Sunda –rajanya masakan sunda. Kamipun pergi kesana. Restoran Raja Sunda yang beralamat di Jl. Terusan Pasteur No. 63 Bandung Jawa Barat ini mempunyai tempat yang strategis dengan area parkir yang cukup luas.

Restoran raja sunda ini tempatnya sangat bersih dan sangat nyaman, selain tempat duduk berupa kursi dan meja yang berjejer, di restoran ini juga menyediakan tempat duduk berupa lesehan yang menjadikan suasana menjadi akrab. Kami sekeluarga pun memilih lesehan untuk menikmati makanan sunda yang enak itu. Saya memesan menu baru andalan Raja Sunda, yaitu bebek goreng crispy. Menu yang super enak dari bebek yang dagingnya renyah inipun menjadi menu favorit kami, ditemani nasi timbel, tempe, tahu, sambel, lalapan dan gurame terbang yang unik menambah suasana menjadi hangat dan makanpun menjadi lahap. Apalagi ditemani  minuman es kelapa muda Raja Sunda yang segar tahan lama. Hmm.. yummy!

Selain menu-menu mandiri, di Restoran Raja Sunda ini menawarkan paket Raja Sunda untuk porsi 4 orang. Dari mulai Paket 1 sampe paket 6. Harga Paket raja sunda yang di tawarkan disana juga cukup murah, jadi kita bisa lebih hemat uang dengan menu yang banyak. Menu paket ini bisa di pesan untuk acara makan-makan dengan keluarga, acara reuni teman-teman, rapat dengan teman sekantor ataupun acara-acara lain yang memang datang dengan rombongan orang banyak. Seperti halnya yang kami lakukan disana, dengan memesan paket 6, kami bisa menikmati aneka masakan andalan Raja Sunda yang top markotop, jos gandos dan lengkap. Sembari mereka menikmati makanan itu, sayapun tetap asyik dengan bebek crispy yang renyak, enak dan gurih.

Yah, liburan kamipun terasa menyenangkan, puas dan kenyang. Kapan-kapan kalo saya ke Bandung lagi, saya pasti akan datang kesana lagi. Saya pun tidak lupa mencatat No telp 022 6123684 untuk reservasi. Atau bisa juga datang ke Jl. Pasteur no 119 Bandung Utara/Sukajadi.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)