*Pendidikan Itu No.1*

Bismillah....

"Pendidikan itu no. 1", ucap Abahku. setelah ujian UANAS, sebelum pengumuman  kelulusan dari MAN 2 Pekalongan, aku sangat berharap bisa melanjutkan studiku ke Kebidanan, tapi apa boleh buat, kecelakaan yang mengakibatkan kaki kananku cidera dan kepalaku bocor sampe harus di jahit 8 jahitan itu memupuskan cita-citaku. seketika itu aku murung, rasanya sudah putus asa dan tak ada harapan lagi untuk bisa kuliah, karena menurutku jurusan kebidananlah yang paling pas dan cocok untukku. berminggu-minggu akupun dilanda dilema yang luar biasa, sambil menunggu pengumuman kelulusan aku terus terapikan kakiku supaya bisa berjalan normal kembali seperti sedia kala, untungnya sih tidak sampai patah tulang, kata dokter hanya tempurung lututuku yang menganga hampir lepas, upppss... ngeri ya?

Tanggal 30 Mei 2005 lalu adalah hari dimana pengumuman kelulusan SMA/MA. karena aku saat itu belum bisa jalan dan kakiku masih bengkak sebesar kaki gajah, akhirnya wali kelas lah yang datang ke rumahku membawa surat pengumuman kelulusanku, deg degan pastinya. dan Alhamdulillah, aku lulus! tapi entah kenapa kebahagiaanku kurang lengkap rasanya karena aku tau kalo aku tak mungkin bisa kuliah di Kebidanan, itu yang membuat aku mendadak menjadi seorang yang pendiam dan suka murung di kamar.

InsyaALLAH aKu betah di Kontrakan BaRuKu..

Puji syukur Alhamdulillah, setelah sekian lama aku mencari kontrakan baru, karena aku harus pindah dari kontrakan yang sekarang ini dengan alasan adanya peremajaan total dan butuh waktu sekitar satu tahun, maka satu minggu ini aku disibukkan dengan mencari-cari informasi tentang kontrakan, semua teman aku hubungi. semua orang aku mintai tolong untuk segera memberi informasi tentang kontrakan yang sederhana, layak huni, nyaman, lingkungan aman, dsb.

pagi tadi, aku telpon mbak Lis, dia adalah tetanggaku di desa plus kakak angkatanku di IAIN Walisongo Semarang. aku minta tolong untuk carikan kontrakan, dan mbak Lis langsung menginformasikan kalo di daerahnya ada 3 kontrakan yang masa kontraknya udah hampir habis. nggak pikir panjang, aku langsung telp aby supaya cepat pulang, padahal aby sedang dampingi muridnya porseni :), hehe.. dan kata aby, sabar dulu porseninya selese jam 12 siang, yaudah sambil nunggu aby pulang, aku mandi :), nggak sabar pengen langsung ke TKP  (kontrakan yang dimaksud mbak Lis). hari ini tadi tepatnya jam 13.00 WIB ketika aku sampe disana, ternyata mbak Lisnya pergi nganter adiknya Wisuda di UNNES. aku telp mbak Lis, and kata mbak Lis, tanya aja ma orang yang ada disitu, "Rumahnya Bu Mus", sesuai dengan amanat mbak Lis, aku pun bertanya dengan salah seorang yang ada disana, kebetulan beliau adalah kakaknya Bu Mus, hehehe... aman!!

NgerJain PR di sela MIDku

Bismillah....

bhahaha... *ngakak dulu wes... dari pada cemberut... =))
hedechh... jane udah kabur sejauh-jauhnya lhoo, ehh  malah ketangkep juga ma Gandi, udah gitu malah di sodorin kertas yang isinya lima pertanyaan, susah-susah lagi.. 
*bohong! bilang aja males.... ckckckck... #PISS.. yoo Gand!!

gak popo wes.. nglegakke sing gawe soal,, jadi walopun males juga tetep aku jawab PR dari Gandi itu, padahal MIDku juga lum kelar semuanya,, bhahhaa.. tapi jangan khawatir dech... semuanyaaa bakal aku jawab, walopun jawabe ngarang.. xixixixi..
moga ajah Gandi bisa puas dengan jawabanku... #Lho??

Horree... teRnyaTa RoTi SaTe maSih Ada!

kenapa harus ada kata "Horee?".....
mmm... aku jingkrak-jingkrak kegirangan bahkan sampe nangis terharu *sueerr!
lho?? lhaa iyaa kenapa??
hehe.. okey lah.. mau sekedar coret-coret ajah..xixixi..
gini lho.., jadi kemaren waktu aku mudik ke Pekalongan, abah kan tahlil di tetangga, pulangnya kan biasanya bawa berkat berupa nasi lengkap dengan lauknya.. tapi kemaren itu beda, abah bawa sepack "purimas 3" yang berisi lima macam roti.. *nggak ada fotonya, soalnya nggak ngeeehh, terlalu asyik makan, ckckck
salah satu roti yang bikin aku terharu sampe nangis itu adalah roti sate, nggak tau juga beneran namanya roti sate apa bukan.. yang jelas bentuknya mirip sate. aku makan roti itu sambil nangis..,, kenapa?? rotinya nggak enak yaa?? hmm.. apa rotinya nakal? ckcck..
bukaaaaaaaaaaaaannn!! itu terjadi karena saking senengnya aku bisa ketemu dengan roti sate lagi setelah 15 tahun nggak pernah nemuin dia dimana-mana.. *lebay!
eitts.. serius..!!

Judulnya: *KanGeNisMe*


tangi isuk-isuk rodho mriang awake...
isih kroso ngantuk pedes tenan matane...
Hpku muni ono sms tandane...
terus tak woco jebul soko koe..

reff:
koe neng kono pie kabare?
aku neng kene kangen koe..
Gusti sampekno roso kangen iki..
kanggo deweke sing tak tresnani..

aku arep mangan kelingan koe..
aku arep turu mung kelingan koe..
aku arep adus yo kelingan koe...
arep ngopo wae kelingan koe..
back to reff

Coba Raba Perasaanmu, kawan!



"LELAKI INI"

Hati ini teLah menduga biLa akhirnya kamu bersamanya..
BiarkanLah semuanya jadi Luka tanpa air mata...
BiarkanLah ku simpan seLamanya..
Semoga kau bahagia bersama dirinya...
Tak usah tanya apa yang kurasa..
Lupakan saat kita bersama..
Merasakan pedihnya Luka cinta..
Lelaki ini mengenangmu dan berdo'a semoga kau bahagia..
Lelaki ini menyayangmu dan berharap tiada yang terluka..
Lelaki ini mencintamu seLamanya dan akan tetap cinta..
Lelaki ini... 


The author : Narsis (nama disamarkan)-(030711)



--------------------------------------------------

Tips Menghadapi Ujian

Assalamu'alaikum, kawan,...
apa kabar kawan semua? sehat kan?

hmm.. tak terasa yaa udah tanggal 24 April, nih....
pertengahan semester genap, musimnya ujian MID semester,, wah.. harus cari wangsit nih.. hehehe...
minggu ini di Pascasarjana Unnes sedang musim ujian MID semester. banyak dari teman-temanku (termasuk aku) yang galau menghadapi ujian mid semester ini..
bagaimana tidak..?? lha wong materi semester dua ini susaahh kok,.. ditambah lagi aku pernah mbolos kuliah, bhahha so.. gak mudeng tenan kie...gara-gara ketinggalan satu pertemuan, wew.... :(   #salahmu dewe :p

sejak jaman di dulu sampe sekarang, bahkan waktu jaman di pesantren kalo aku mau ujian pasti deg-degan, was-was, takut, galau (bahasa trend masa kini), resah dan gelisah... aku selalu merasakan seperti itu, ini terjadi karena akunya memang belum siap dan akunya males belajar, naahh lho?? yang salah siapa coba?? xixixixi :p
itulah aku yang malas,, wkwkwk.. 
ehh,, gak ding, gak usah di dengerin,!! aku bukan pemalas, kan anak yang pemalas tidak naik kelas,, yaa gak?? yaa dunk... wew.. :p

GERAKAN MELAWAN KORUPSI

Salah satu masalah paling serius yang melilit bangsa Indonesia adalah masalah korupsi. Korupsi di negeri ini sudah sangat menggurita dan membudaya. Ibarat kata pepatah “hilang satu tumbuh seribu” itulah gambaran korupsi yang terjadi saat ini. Bahkan Indonesia merupakan salah satu Negara terkorup se Asia-Pasifik, kenyataan tersebut jelas sangat memprihatinkan.
Untuk melepaskan stigma sebagai Negara terkorup, berbagai upaya memang telah dilakukan oleh pemerintah salah satunya yaitu membuat lembaga khusus untuk menangani masalah korupsi yaitu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Keberadaan KPK pada awalnya cukup ditakuti oleh para koruptor. Namun sayang, KPK seakan menjadi satu-satunya lembaga yang masih murni berjuangan dan berperang untuk melawan korupsi.

KARTINI DALAM BAYANG PEREMPUAN INDONESIA


Setiap tanggal 21 April masyarakat Indonesia selalu memperingati Hari Kartini. Bagi perempuan Indonesia hari tersebut merupakan hari sakral yang dianggap sebagai lahirnya gerakan emansipasi wanita Indonesia. Wajar saja jika hari itu diperingati dan dirayakan dengan berbagai kegiatan yang bertemakan perempuan, karena pejuang perempuan Indonesia yaitu RA Kartini lahir pada hari itu.
Dalam Wikipedia dijelaskan bahwa Raden Ajeng Kartini adalah seseorang dari kalangan priyayi atau bangsawan Jawa. Dia adalah putri Raden Mas Adipati Ario Sosroningrat, Bupati Jepara. Ia adalah putri dari istri pertama, tetapi bukan istri utama. Ibunya bernama M.A. Ngasirah, putri dari Nyai Haji Siti Aminah dan Kyai Haji Madirono, seorang guru agama di Telukawur, Jepara. Dari ayahnya, silsilah Kartini dapat dilacak hingga Hamengkubuwana VI.

MEMAKNAI KEMBALI EMANSIPASI KARTINI


gambar dari sini
Raden Adjeng Kartini merupakan salah satu pahlawan nasional, sebagai pelopor kebangkitan kaum perempuan Indonesia. Sehingga tak salah jika kemudian RA Kartini dikenal sebagai pahlawan emansipasi wanita Indonesia. Maka, untuk mengenang perjuangan dan jasa-jasanya tersebut, maka pemerintah menetapkan tanggal 21 April sebagai hari Kartini dan hingga saat ini terus diperingati.
Membahas tentang Kartini, hal yang pertama kali akan kita ingat tentu saja tentang emansipasi perempuan dan tanggal kelahirannya yang senantiasa kita peringati tiap tanggal 21 April sebagai Hari Kartini. Doktrin sejarah yang telah dibukukan ke dalam buku-buku mata pelajaran yang kemudian diajarkan di sekolah-sekolah juga telah menjadikan Kartini sebagai sosok yang sangat diagungkan terutama oleh kaum perempuan Indonesia.

Bagaimana?

Ya Allah..
paringono aku kesabaran.. .yakin gak enak banget,, bagai tercekik leherku, menahan sakit yang tak berujung,,


Ya Allah...
bukakan hatiku, lapangkan dadaku,, berilah hamba kesabaran,, rasanya aku sudah tak kuaatt...


Ya Allah...
Engkau Maha Adil, aku tau dan yakin Engkau menciptakan manusia dengan masing-masing sifat dan karakternya...
tapi bagaimana dengan manusia yang suka berbohong?
bagaimana dengan manusia yang gemar berhianat?
bagaimana dengan manusia yang pandai menipu?
apa manfaat yang Engkau beri untuk aku?


semoga Engkau bisa membukakan pintu hari orang-orang semacam itu, ampunilah hamba dan orang-orang yang penuh dosa lainnya, amiiin..


----------------------------------------------------------------


*tak apa jika kau tak menganggap aku ada, semoga kamu selalu baik, semoga apa yang kau ucapkan dapat kau pertanggung jawabkan...

PEREMPUAN DAN KEPEMIMPINAN

Membicarakan perempuan dengan segala seluk-beluknya rasanya tidak akan pernah selesai selama makhluk yang bernama perempuan tersebut masih eksis di dunia ini. Perempuan ibarat khazanah yang tidak akan habis untuk dikaji, baik itu dikaji masalah lahiriyah-nya maupun masalah yang berhubungan dengan batiniyah-nya. Semua yang ada dalam diri perempuan seakan menarik untuk diselami. Salah satu kajian yang hingga saat ini masih hangat dibicarakan adalah tentang kemampuan perempuan dalam memimpin.
Eksistensi perempuan sebagai seorang pemimpin hingga saat ini memang masih diragukan oleh berbagai pihak, terutama oleh laki-laki. Akan tetapi semua pandangan itu akan sirna jika kita mau jujur bahwa perempuan juga memiliki kemampuan untuk memimpin sedemikian baiknya, tak kalah dari pemimpin dari golongan laki-laki. Dan yang paling aktual tentu saja keterpilihan Aung San Suu Kyi menjadi anggota parlemen Myanmar melalui Partai Liga Nasional untuk Demokrasi (NLD) yang ia pimpin. Suu Kyi juga merupakan pejuang demokrasi, karena keteguhannya untuk menciptakan kehidupan demokrasi di Myanmar itulah Aung San Suu Kyi dianugerahi Nobel Perdamaian  (Nobel Peace Prize) pada tahun 1991.

Saling Mendo'akan

Bismillahi laa haula walaa quwwata illa billah...

Alasan apapun, musibah datang kepada kita itu karena dari kita sendiri. bencana sebesar apapun itu karena ulah tangan manusia itu sendiri.
tak banyak aku berkata, saat ini aku sedang kurang fit, sakit, tekanan darah drop, mual dan muntah dan aku sudah muhasabah, ini datang karena aku kurang memperhatikan kesehatanku sendiri, aku mungkin terlalu berambisi untuk menjadi orang yang perfect. padahal kesehatan itu mahal, jika sudah begini patutkah kita menyesali saat-saat dimana kita sehat?

untuk itu, sebagai umat muslim tak ada salahnya kita saling mendo'akan, yang sakit supaya sehat, yang masih sehat supaya tidak sakit. ikhlas.., tulus.., insyaAllah ALLAH akan mengijabai apa yang kita minta.
dekatkan diri kita padaNya, maka Allah juga akan dekat dengan kita.

saya pun sampai saat ini masih terus mengamalkan sholawat thibbil quluub disertai istigfar mohon kepada ALLAH SWT agar mengampuni dosa-dosa saya, serta mau mencabut penyakit yang sekarang sedang hinggap di jasmani saya.

itu saja, saya mau istirahat, sukron!

keep  blogging and happy blogging..

JePang-nya Kesesi

Jepang?? apa yang ada dalam pikiran kalian ketika membaca judul di atas?
saya yakin yang kalian pikirkan bahwa Jepang adalah nama sebuah negara yang terkenal dengan bunga Sakura-nya? eeittss... pikiran semacam itu tentu tidak salah karena negara Jepang memang terkenal dengan bunga Sakura dan juga samurai-nya.. 
Tapi dalam tulisan saya kali ini,  saya akan memperkenalkan kepada kalian semua sebuah tempat di Kesesi Kabupaten Pekalongan yang sejak dulu sampai sekarang masih menjadi tempat favorit para kaula muda :) untuk refreshing, bermain maupun sebagai tempat berpacaran.. dan tempat itu bernama JePang...

**Happy BirthDay my BeLoved Brother**

kue ultah Cahya Noordin M. Zain
My Brother; Cahya Noordin M. Zain


Sannah hilwah yaa Jamiil
Sannah hilwah yaa Jamiil
Sannah hilwah, sannah hilwah
Sannah hilwah yaa Jamiil..

Seneng rasanya, adikku kini bertambah usia. Jika dua hari lalu 15 April adalah tanggal lahir Abahku, maka hari ini 17 April adalah tanggal lahir adik kandungku yang ragil.
My Brother's name is Cahya Noordin M. Zain. Tepat ditanggal 17 April 2007 adikku lahir, aku pengen banget punya adik laki-laki, dan Alhamdulillah banget do'aku dikabulkan oleh ALLAH SWT. yay.... kesampaian juga punya adik laki-laki... :)

KopDaR peRtaMa-Qu

Assalamu'alaikum, kawan..

yay!!!
gimana kabar kawan semua? sehat kan?
hehe... aku tauu... pasti lagi pada sibuk cari ide buat update postingan, yaah..??
xixixixi...

yay.. I'd like to share you about my first "kopdar" with Mrs. Susindra from Jepara.
Setelah keBTan menyelimuti diriku karena saat perjalanan aku terjebak macet, sampe harus cari jalan lain, muter lewat RS. Kariadi Semarang :( hufftt... panass terik matahari menyengat tubuhku.. debupun ikut andil menjadi polusi udara sepanjang jalan pantura,, huaaaaahh... betee......... muter.. muteerr... jalaann.. panas-panasaaann.... daannn...... akhirnya sampai juga di Simpang Lima Semarang, aku dan suamiku menuju ke Matahari, karena disana adalah tempat parkir luas dan strategis :)
jiiaahh.... ngantri di parkiran motor, panass nyengat banget, serasa jadi sapi panggang.. mana pake jaket warna hitem pulaa... huh hah :(
taraa... akhirnya sukses juga markir si Maroon,, lanjut jalan kaki nyebrang jalan dari Matahari ke CitraLand, sambil sms-an ma mbak Susi, dilanda kebingungan yang sangat karena bejubelnya mall.. hmm.. namanya juga akhir pekan... #sabaarrr :)
benar!! kebeteanku selama ini terobati juga... adeemmmnyaa CitraLand, sejuuukkk....
kepenatankupun spontan hilang, berganti wajah yang bersinar-sinar karena mau bertemu dengan mbak Susi.. yaa iyaalaahh,, mosok ketemu mbak Susi wajahnya cemberuutt?? hehhe

Sannah Hilwah yaa Abah...

Bismillah....
Sannah Hilwa yaa Abah...
Dirgahayu untuk Ayah...
Selamat Ulang tahun buat Bapak...
Sugeng ambal warso kagem Bapak....
yang ke- 50 tahun.

15 April 1962 adalah tanggal kelahiran abah tercinta dan hari ini tepat di tanggal yang sama 15 April 2012 adalah hari dimana abah berusia setengah abad (50 tahun). 
Waahh.. ternyata abahku dah tua, yah..?? hehehe...
aku, anak pertamanya saja usiaku 25 tahun (meski belum genap 25 tahun), jadi aku separonya usia abah.. hehehe.... 

Eksak....

“Dueerrr……!! Nglamun ajah kamu, Fit.. tuh liatin ember udah penuh. Jadi mandi nggak???” cerocos Una temen se-kostku.
Inggih bu, sendiko dawuh,” ucapku datar menetralkan kekagetanku.

***
Pagi ini kampus masih sepi. Maklum anak-anak yang masuk jam-jam pertama lebih demen nelat daripada tepat. Apalagi ini awal masuk kuliah.
Seperti biasa aku cari tempat paling strategis karena posisi menentukan prestasi. Pojok barisan ketiga tempat favoritku. Di sana aku bisa mengontrol makhluk seisi ruangan.
Dosen matakuliah filsafat sudah hadir. Satu, dua, tiga anak mulai bermunculan. Kebosanan mulai menjalani detik-detik akhir perkuliahan.
“Saya kira cukup sekian, dan kita lanjutkan pada pertemuan yang akan datang.” Ucap pak Su’ud Handoko mengakhiri perkuliahan.
“Acara inti, Pak!” celethuk cowok di belakangku. Kontan saja seisi ruangan persis kandang ayam.
“Setuju!!!” ucap Una nyeplos.
“Baik, saya ubsen dulu,” ujar Pak Su’ud. Tak lama kemudian sederetan nama terpanggil satu persatu.
“Eksak Andi Winarso!” pekik pak Su’ud.
“Deg!” spontan ku tatap sosok manusia yang mengacungkan jari pertanda hadir.
“Eksak……” gumamku.
Tak terasa anak-anak sudah bubar, dan aku sama sekali tak mendengar salam penutup diucapkan.
“Heh!!! Fit….. pulang nggak? Bengong ajah!” teriaknya setengah menggerutu.
“Eh,…. Iyaa pulang” jawabku kaget.

Hamil Itu Sexy

foto hamil 5 bulan
Entah mengapa akhir-akhir ini aby selalu bilang "umy sekarang cantik dan sexy saat hamil".. hehhee... entah beneran atau hanya rayuan saja karena aku sudah mulai tidak pede dengan perutku yang mulai membuncit di usia kehamilanku yang sudah 5 bulan.

aku belum pernah merasakan hamil sebelumnya, karena kehamilanku ini adalah kehamilanku yang pertama. saat pertama hamil terasa aneh, sakit, menegang, dan terasa tidak nyaman karena badan terasa pegal. awalnya kaget, tapi karena banyak nasehat, saran dan masukan dari banyak pihak, akhirnya aku bisa mengatasinya. dan sekarang, Alhamdulillah sudah bisa merasakan nyamannya jadi Ibu hamil, masa-masa rawan sudah terlewati, rasa sakit dan tegang juga sudah tidak seperti dahulu saat trimester pertama. gerakan-gerakan di dalam perut pun sudah bisa dirasakan, bangga dan tak jarang aku ketawa sendiri karena ini adalah hal yang paling unik, ketika dulu perutku anteng-anteng saja, tapi sekarang membesar dan suka gerak-gerak sendiri. Subhanallah....

BLOG, Lebih Dari Sekedar Sahabat

Menurut kawan, apa sih arti sahabat? sahabat yang bagaimana yang menurut kawan itu baik dan cocok dengan kawan?
mungkin akan menjadi penyesalanku saat aku terlambat mengetahui siapa sahabatku, bahkan aku tak pernah sadar akan hadirnya dalam hidupku.

Kepengen Pinter

Assalamu'alaikum, kawan...

apa kabar kawan semua? semoga sehat, yaah!!
setelah hiatus 2 hari, cckkckk .. kini aku kembali untukmu dengan senyum renyah dari bibir ayuku :)

aku mau cerita, nih.. tadi waktu break kuliah di kelas, aku dan temanku berbincang-bincang tentang "orang pintar", dan dia pun menceritakan dan mendiskripsikan kalo orang pintar menuurut dia itu yang bagaimana...?
disela perbincangan siang tadi, aku nyelethuk bertanya.., "biar bisa pintar gitu, kira2 dia ngapain ajah, yaah? makan apa? minum apa?" hehee.. senyum ku pun mengiringi pertanyaanku yang spontan itu.
eeh ehh, ternyata si teman serius menanggapi dan menjawab pertanyaanku tadi.. bahkan dia mau berbagi tips bagaimana bisa jadi orang pintar...? naah.. kawan juga pengen pintar, kan?

Menyanyi adalah Hobbyku

Assalamu'alaikum, kawan...

gimana kabar kawan semua?
semoga sehat, yah!!
kalo aku agak nggak enak badan, nih.. nggak tau kenapa?
mungkin bawaan dedek kali yaa,. hehehe.. serba dedek sekarang#

disini aku mau bercerita tentang hobby... and juga pengen tau apa ajah yang menjadi hobby kawan semua.. okay!!

Salah Kirim SMS

Siapa sih yang nggak tau Handphone?
adakah di antara kawan  yang belum punya handphone?

Telepon genggam, ponsel atau handphone adalah perangkat telekomunikasi elektronik yang mempunyai  kemampuan dasar yang sama dengan telepon konvensional saluran tetap, namun dapat dibawa kemana-mana dan tidak perlu disambungkan dengan jaringan telepon menggunakan kabel (nirkabel).
Indonesia mempunyai dua jaringan telepon nirkabel yaitu GSM dan CDMA. kawan sudah pasti tau, kan?



Handphone berfungsi untuk melakukan dan menerima panggilan telepon, selain itu juga berfungsi untuk pengiriman dan penerimaan pesan singkat (short message service, SMS). 
ada juga banyak fungsi lain, tapi aku yakin pasti kawan sudah sangat tau, ya kan?? hehhee

tapi,, bagaimana jika kita telpon salah sambung dan SMS salah kirim?
pernahkah terjadi dalam hidupmu, kawan?
:)

HaRi iNi... *KAMIS*

aku ingin bercerita tentang hari ini, dan apa saja yang aku lakukan hari ini.. 

kamis, hari kelima dalam satu pekan, kamis dari kata khomis (Bahasa Arab) yang artinya lima. ada juga yang mengartikan kamis sebagai Planet Jupiter, yang diambil dari kata Wrehaspati (Bahasa Sansekerta).

hari ini, kamis.. bagiku punya sesuatu yang berbeda dari hari-hari lainnya.
seperti hari-hari kamis sebelumnya, setiap hari kamis pasti aku menangis..
kenapa?
banyak banget jawabannya... dan aku coba cerita sedikit tentang pengalamanku dihari kamis.

memaafkanmu??

sungguh tak ku sangka dan tak ku duga,
kau begitu menjengkelkan, kau tinggalkan sejuta luka di hatiku.


teramat banyak kesalahanmu padaku,
teramat besar luka yang kau torehkan padaku,
teramat sakit hatiku karenamu,

Seorang Penghianat Sejati

kamu tau?? janjimu yang manis itu, kini tak lagi kurasa, hanya kepahitan yang kurasa.. bahkan empedupun tak setara rasanya..
kamu tau?? ruang dan waktu yang pernah kau janjikan dulu, kini usang karena tingkahmu..
kamu tau?? segala sesuatu tentangmu yang masih ada disini, kini tersisa kebencian yang tersisa..

Setelah Penantian Panjangku

Assalamu'alaikum, kawan...
apa kabar??,, semoga sehat wal afiyat, yah!
:)

singkat saja, nggak mau panjang lebar :D
saya cuma mau berbagi kebahagiaan dengan kawan semua, karena hari ini, artikel yang saya tulis dan saya kirim ke Suara Merdeka akhirnya bisa terbit juga :D

*Woro-Woro*



Assalamu'alaikum, kawan..
masih tersenyum kah kawan saat ini?
saya harap begitu karena senyum itu ibadah yang paling murah :)

:)
saya hanya ingin woro-woro sebentar, kok!
hehe.., tapi gak pamer, lhoo... :D

Solusi Diareku

Assalamu'alaikum, kawand...
sehat wal afiyat, kan??
semoga saja sehat semua yaa :D
amieenn...
hmm.. aku nih yang agak kurang sehat, naahh lhoo.. siapa yang nanya?? hehehe...
sedikit curhat ya, sudah sejak 3 hari yang lalu, aku nggak enak badan, mungkin kerena kecapekan kali yaa bolak-balik Pekalongan - Semarang, nggak cuma nggak enak badannya ajah tapi tensi darah bener-bener rendah, suhu badan meningkat, pusing, mual dan yang paling nggak ngenakin adalah diare sampai akhirnya aku harus ngorbanin untuk tidak masuk kuliah :(
jiaahh.. absen, dech.. hehe.. tapi nggak apa lah, demi kesehatan, kan memang harusnya bedrest dulu sementara waktu.. :)
aku panik, karena kemaren aku pusing, mual, muntah bahkan aku bolak balik ke kamar mandi, sangat mengkhawatirkan disaat aku hamil dan mengalami hal semacam itu..
hmm.. *mencoba cari solusi,, hehe..

JANGAN MEMBEBANI SISWA

Lagi-lagi kebijakan baru dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, kali ini kebijakan yang dilahirkan Kemdikbud adalah akan diberlakukannya pendidikan antikorupsi di sekolah pada awal tahun ajaran baru 2012/2013 Juli mendatang. Menurut Mendikbud Muhammad Nuh, penerapan pendidikan antikorupsi tidak hanya berlaku bagi siswa, melainkan juga berlaku bagi guru, kepala sekolah dan seluruh warga sekolah.
Keseriusan Kemdikbud ikut berperan dalam mencegah korupsi di negeri ini ditunjukkan dengan menggandeng Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk merancang format kurikulum pendidikan antikorupsi di sekolah. Dipilihnya sekolah sebagai tempat diterapkannya pendidikan antikorupsi jelas menunjukkan bahwa lembaga pendidikan tersebut dianggap sebagai tempat paling cocok dan ampuh untuk menanamkan nilai-nilai antikorupsi kepada peserta didik.