header cah kesesi ayu tea

Bersahabat dengan HUJAN

Sekarang sudah pertengahan bulan Desember ya? kemana aja sih aku ini.. kok malah nanya? bhahaha
kalo kata Mertauku, memasuki bulan yang akhirannya -ber -ber -ber itu berarti udah memasuki musim hujan. Adatnya sih kalo di Blora itu bisa dititeni, kalo tanggal 15 September udah ada hujan, insyaALLAH selanjutnya akan terus turun hujan dan bisa menanam tanaman di sawah, karena pastinya tanah sawah sudah basah, tidak kering dan sudah tidak kesulitan air lagi.. hehe.. piiss yaa, By.. :p

Memasuki musim hujan tentu saja banyak hal yang harus dipersiapkan. fisik terutama, aku sendiri agak gimanaaa gitu kalo mau berangkat kuliah saat sedang turun hujan. bukannya tidak mensyukuri nikmat yang Allah beri, tapi jadi aras-arasen berangkat kuliah karena jarak kontrakan ke Kampus kurang lebih 15 KM. Apalagi hujannya deras.. hmmm.. mending ngeloni Noofa aja mah,, hehe.. #nggak fokus blass sih?

Aduh duh duh duuhh... Hujan bukanlah penghalang aku untuk menuntut ilmu, semangat!! hehe.. Buktinya.. aku tetep berangkat kuliah dengan semangat yang cetar membahana walaupun hujan deras mengguyur bumi Ngaliyan tercinta. Hmm.. jadi ceritanya aku berangkat kuliah karena emang harus berangkat, kok bisa?? yaeyalah.. kan semesteran :p
Kalo nggak semesteran, kayanya mikir-mikir lagi dech.. dereessss boo', di Gunungpatipun hujan deras yang sangat, ketika aku berangkat sampai disana dihadang banjir, sayangnya aku tidak bisa mengabadikan banjir tersebut.. arep tak poto-poto lha wong Udan, eman HPku :p bhahahhaa...
Kuliahku diantar Aby tercinta, so.. walaupun hujan, tapi dingin-dingin empuk... *beeeeehh.. apaan sih?? bhahaha

Okey.. Hujan bukanlah musuh kita untuk melakukan segala aktifitas yang memang mewajibkan kita keluar rumah, sebagai contoh berangkat kuliah ke Kampus, mungkin sebagian besar orang yang bermobil, hal ini bukanlah big problem tapi bagi aku, yang hanya punya motor.. hemmm... kudu extra dech untuk melindungi fisik kita dari segala penyakit di musim hujan, dan jadikan hujan sebagai sahabat bukan musuh yang seakan-akan menjadi penghalang aktifitas kita.

Ini ada tips saat datang hujan, tips ini hasil obrolanku dengan Aby waktu di perjalanan berangkat ke Kampus. Apa aja Tipsnya? Let's see:
  • Bagi pengguna sepeda motor, selalu sediakan mantel (jas hujan) di dalam bagasi motor, saat dijalan dan datang hujan secara tiba-tiba, kita sudah prepare dan bisa langsung memakainya. :)
  • Pakailah Helm, selain untuk keamanan, Helm juga bisa melindungi kita dari guyuran air hujan.
  • Bagi pejalan kaki, bawalah payung yang bisa dilipat di dalam tas. Supaya ketika hujan datang, kita bisa langsung menggunakan payung tersebut.
  • Bawalah kantong plastik. Untuk apa? tentu saja untung melindungi barang bawaan kita supaya tidak basah. contohnya, jika kita membawa skripsi pas mau pergi bimbingan ternyata turun hujan, si skripsi bisa kita taruh dikantong plastik dan ikat rapat-rapat. InsyaAllah skripsi aman, mengingat kertas mudah sobek dan rusak ketika terkena air hujan. Kantong plastik ini juga bisa buat tempat tas kita biar nggak basah. :)
  • Bawalah selalu makanan ringan seperti kue dan biskuit dan minuman. Ini bisa membantu kita kalo pas kita lapar di jalan pas hujan, dan jauh dari toko atau warung yang jualan makanan, perut terisi juga bisa menghindari masuk angin :) 
  • Selalu sedia minyak angin yang bisa kita gunakan untuk menghangatkan badan atau obat masuk angin.
  • Pakailah baju atau jaket tebal, supaya kita merasa nyaman dan hangat.
  • Saat musim hujan, pakailah sandal atau sepatu yang terbuat dari karet, supaya mudah dikeringkan dan tidak terlalu khawatir kotor.
  • Hmm.. bawalah selalu UANG, hehe.. kenapa? Kalo kita nggak punya semua yang sudah kusebutkan diatas, dengan uang kita bisa membelinya :D


    Yaahh,, itulah sedikit tips yang bisa aku share ke temen-temen, yang penting nikmati aja setiap tetes hujan, jadikan hujan sebagai perantara rezeki kita, perantara dimana dengan hujan sawah-sawah tidak kering lagi, dan dengan hujan, bumi pertiwi kita bisa adem... :)
    Jadikan hujan sebagai sahabat kita, bukan sebagai musuh kita yang kita benci. Jangan kuatir cucian nggak kering dech.. kan ada setrikaan,.. bhahaha...


    KEEP BLOGGING and HAPPY BLOGGING :)
Noorma Fitriana M. Zain
Noorma Fitriana M. Zain, seorang Ibu Rumah Tangga dengan dua anak perempuan yang cantik, hobby menulis dan berselancar di dunia maya, Ia berasal dari Kesesi - Pekalongan, dan kini domisili di Semarang. Lulusan Pascasarjana Unnes ini bercita-cita ingin menjadi Abdi Pendidikan yang bermanfaat di dunia maupun di akhirat. Amin

Related Posts

Post a Comment