MenjeLang PersaLinan

Bismillah...

Hemm... sudah dua minggu lebih ini aku sering merasakan sakit "runyam" dibagian pinggul dan sekitarnya.. kata Bidan dan dokter posisi bayiku sudah "mapan", kepala sudah masuk ke panggul. saat tau itu jujur dalam hatiku kalo aku takut dan deg-degan, karena ini berarti persalinan sudah diambang pintu. makanya aku bener-bener cerewet nanya-nanya ke Ibuku tentang bagaimana dan apa yang harus aku lakukan menjelang persalinan.


Ibukupun menasehati aku banyak hal untuk menghadapi persalinanku nanti. sampe-sampe mitos-mitos orang jawa juga menjadi bahan pembicaraan saat Ibuku menasehati aku, diantaranya; menjelang persalinan tidak boleh banyak makan sambel/ makanan yang pedas-pedas karena nanti di khawatirkan rasa panas pada panggul yang luar biasa, tidak boleh banyak minum es karena katanya kalo persalinan bisa pendarahan (wew ngeri yaa?), dibanyakin jalan-jalan pagi dan senam hamil untuk membantu mempercepat pembukaan, selalu inget sama Allah dan selalu istighfar saat hispalsu itu datang dan saat aku merasa kesakitan untuk tidak mengeluh, siapkan mental dengan positif thinking supaya persalinan kelak berjalan lancar, mengkonsumsi madu untuk tenaga, mengkonsumsi makanan bergizi dan sayur mayur dan buah supaya HBnya tetep bagus, mengkonsumsi vitamin penambah darah supaya saat persalinan tekanan darah tidak drop, dan masih banyaaakk lagi..

Sebagai anak, dan calon Ibu dari anakku yang pertama, aku menuruti nasehat Ibuku, karena bagiku tidak mungkin seorang Ibu memberi nasehat yang tidak baik. Yang penting banyak berdoa kepada Allah untuk keselamatan ku dan bayiku, tidak boleh bilang kalo itu sakit, tapi ganti kata "sakit" dengan kata "nikmat".

Semoga Allah selalu melindungiku, dan Allah melancarkan setiap apa yang sudah menjadi rencanaku. Amiin..

Minta doanya yaa :D

Keep Blogging and Happy Blogging :D

NB: semalam, 13 Agustus 2012 jam 23:30, sahabat blogger yang cantik datang kerumahku, dialah Sitti Rasuna Wibawa. untuk cerita kedatangan Una, kapan-kapan ajah yaa :D
pokoknya seruuu dech,, aku keep dulu yuaach ceritanyaaa :p

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)