header cah kesesi ayu tea

Kopdar, Kaliwadas dan Jepang

Assalamu'alaikum, kawan...,
apa kabar?? pasti sehat, kan? gak seperti aku yang sudah lebih dari seminggu ini gak enak badan :(
tapi tetep semangat dunk yaa :)

Jumat, 11 Mei lalu aku ngadain selamatan syukuran kontrakan plus ultahku di Kontrakanku, ada Abah, Ibu dan mertuaku juga datang, alhamdulillah kami semua bisa berkumpul.. tapi jumat paginya aku pulang ke Kesesi, mungkin karena kecapekan usung-usung barang ke kontrakan akhirnya aku jatih sakit, jadi pas Ibu dan Abahku pulang ke Kesesi, akupun ikut pulang ke Kesesi, hmm.. mertuaku aku tinggal pulang dan tinggal di rumah kakak iparku :)
lagi pula Aby ke Solo mendampingi muridnya porseni, so dari pada sendirian mendingan aku pulang saja, nenangin diri sambil istirahat di rumah :)

Saat di perjalanan, aku telp mbak Cii Yuni, sahabat blogger dari Medono - Pekalongan. aku bilang kalo aku pulang ke Kesesi, berhubung sejak lama pengen ketemuan tapi belum diberi jodohnya, aku coba hubungi mbak Yuni kali ajah hari jumat kemaren bisa, kebetulan ngajarnya mbak Yuni libur kalo Jum'at :)
bincang punya bincang, kalo pagi itu mbak Yuni tidak bisa karena sudah ada acara mau pergi ke habib, "biasa, nok.. iki kan Jum'at kliwon, bade sowan ten Habib, mumpung masih pagi,, ma Ibuku" terangnya mbak Yuni.. 
"ohh.. ngko wae aku sing dolan maring Kesesi, nok.. sekalian pengen reng Jepang" lanjutnya.
"yaa sudah kalo gitu, aku jablas pulang aja yo mbak, ngko sore tenan lho yo,, dolan neng umahku" jawabku agak maksa,, hahaha
aku akhiri perbincangan dengan mbak Yuni di telepon dan melanjutkan kantukku :)

**sampelah aku dirumah, jam 11.05 WIB**

Terasa tepaaarr :(
capeek, sungguh perjalanan yang sangat melelahkan, dari jam 06.00 pagi sampe jam 11.05 siang, lama banget kalo naik angkutan umum,. hmm... karena cuaca siang itu panas, akupun bergegas mandi, terus makan and then took a nap for a while.. hehhee...

**after taking a nap**

Jam sudah menunjukkan jam 14.00 siang, ku tengok HP ku yang ada di samping bantal, ternyata ada SMS dari mbak Yuni, seperti ini:
"nok, aku jadi ke rumahmu, tapi ini lagi nunggu temenku dateng, hmm.. yen ke rumahmu enaknya lewat mana, nok?"
akupun membalas, "he em, mbak, aku tunggu.. mending tow mbak, lewat Kajen ae, soale yen lewat comal mesti macet, ono perbaikan jalan, aku tunggu ya, mbak :)"
"alamat lengkapmu, nok.. sms ke yoo..." lanjut smsnya
"okey, ki mbak.. kalo udah sampe Kajen, mbak Lurus ajah arah Kesesi, naah kalo dah sampe Pasar Kesesi, terus ada perempatan, naahh belok kanan mbak (arah Comal), sekitar 200 meter dari perempatan ada gang Mushola,  masuk mbak, rumahku yang cat biru kramik coklat no 36, yen bingung tekon wae yo mbak, umahe 'pipit anake pak Miftah', okey mbak" balasan smsku sembari menerangkan dengan detail.
Mbak Yuni pun membalas "OKE" tandanya dia paham dan jelas dengan keteranganku, akupun siap-siap menyambut tamu special :)

Tak lama kemudian, mbak Yuni sms kalo mbak Yuni dah di depan rumahku, weleehh.. secepat itu, ngebut banget naik motornya.. *geleng-geleng*
Ucap salam dari mbak Yuni, sambil membukakan pintu, and.... SURPRISE... mbak Yuni bawain kue ULTAH buat aku sambil menyanyikan lagu ulang tahun dengan bahasa Korea.. akupun nggak paham, cuma lirik ini ajah yang aku inget:
"saengil chukha hamnida - saengil chukha hamnida"
Dilanjutkan dengan ucapan selamat ulang tahun yang heboh banget, plus cupika cupiki mesra dari mbak Yuni dan temannya yang bernama mbak Umie (miemie).
Ini Kue dari Mbak Yuni dan mbak Umie :)
Walah repot-repot segala, hahaha.. kan aku udah syukuran pake nasi tumpeng semalam bersama keluarga, tapi suer aku seneng banget :)
potong kuenya dan makaann yuukk :)
BuMiL in action!!

Kamipun seru-seruan, bercanda, ngrumpi ngalor ngidul, ada ajah yang diceritain, hmm.. satu yang aku inget kata-kata mbak Yuni,, katanya "Noorma kok beda yaa..? nggak seperti apa yang aku bayangkan.." Naaahh lhoo.. beda apanya coba?? bla.. bla.. bla... mbak Yunipun menjelaskan.. hehhee

******
Semakin sore, jam 16.00. mbak Yuni tiba-tiba ngomong pengen ke Jepangnya Kesesi, hahaha.. ternyata mbak Yuni bener-bener penasaran dengan Jepang yang pernah aku posting sebulan yang lalu. Okeylah.. kami sholat asar dulu, terus kesana.

Sebelum ke Jepang, kami ke Bendungan Kaliwadas dulu, wuahh.. aku melihat aura wajah mbak Yuni yang sangat senang dengan pemandangan sekitar Bendungan peninggalan jaman Belanda itu, *tentang Bendungannya kapan-kapan aku posting yaa* hehehe..
Seperti biasa, namanya juga cewek.. pasti dech narsis foto-foto, hehe..
BuMiL kemayu, wkwkwk
in Kaliwadas, BuMiL eLek yoo? hihi
Mbak Yuni, Miemie and Me :)
Masih kurang puas foto-fotonya, mbak Yunipun turun kebawah, penasaran dengan pintu air yang unik itu, sayangnya aku nggak ikut turun, karena takut.. hehhe
action!!
ngeri juga yah kalo dari atas..?
Cukup dengan melihat tingkah mbak Yuni ajah aku sudah senang, mbak Yuni adalah sosok yang periang, senyum renyah selalu dia berikan, cantik, pinter, sayang ma anak-anak pula.. *yaa iyaalahh, kan Guru PAUD, hehhee

Hmm.. puas dengan Bendungan Kaliwadas, kamipun melanjutkan perjalanan JJS ke Jepang, yaahh.. Jembatan Panjang yang telah lama menjadi target mbak Yuni untuk foto-foto, sekitar 4 Kilometer jarak Kaliwadas - Jepang.
Sesampainya di Jepang, kita disambut oleh pemandangan sore nan indah, air yang mengalirpun tidak begitu deras, lalu lalang kendaraanpun lumayan rame, tanda bahwa cuaca cerah secerah hati kami :)
continue with the action... and mbak Yunipun langsung menyodorkan kamera Hpnya, minta tolong untuk di foto.. hmm... memang,, mbak Yuni suka narsis... :)


Hehehe.. senang banget aku bisa melihat seraya merasakan kegembiraan mbak Yuni saat di Kesesi. Alhamdulillah akhirnya kita bisa bertemu, dan INSYAALLAH bukan ini saja pertemuan kita, Oia.. bulan Juni mendatang mbak Yuni akan melangsungkan pernikahannya, InsyaALLAH. senang aku mendengarnya :)
Semoga saja di beri kelancaran untuk rencana yang baik ini, tidak ada halangan apapun, amin..

Finally.. Sedih juga sih, karena sesaat setelah itu, mbak Yuni pamitan, kita pun foto bareng sebelum pulang :)
Lagi dho ngupuw thow janee...?? ahihihi
InsyaAllah kita akan ketemu lagi di hari bahagiamu, ya mbak.. walaupun perutku ini semakin hari semakin besar, tetapi semangatku untuk silaturahmi tidak akan pernah mengecil.. hehhe..

Itulah sekelumit cerita tentang aku dan mbak Yuni plus plus (Mbak Miemie and adik-adikku). Rasa capek karena perjalananpun sudah terobati dengan kebahagiaan ini.. terima kasih mbak Yuni and mbak Miemie yang sudah mau main ke rumah, kapan-kapan pastikan ada cerita yang lebih menarik mengenai kita :)


NB : Untuk mbak Yuni.. Hiatusnya jangan lama-lama yah, mbak.. semangat selalu...


Keep Blogging and Happy Blogging :)
Noorma Fitriana M. Zain
Noorma Fitriana M. Zain, seorang Ibu Rumah Tangga dengan dua anak perempuan yang cantik, hobby menulis dan berselancar di dunia maya, Ia berasal dari Kesesi - Pekalongan, dan kini domisili di Semarang. Lulusan Pascasarjana Unnes ini bercita-cita ingin menjadi Abdi Pendidikan yang bermanfaat di dunia maupun di akhirat. Amin

Related Posts

Post a Comment