header cah kesesi ayu tea

Salah Kirim SMS

Siapa sih yang nggak tau Handphone?
adakah di antara kawan  yang belum punya handphone?

Telepon genggam, ponsel atau handphone adalah perangkat telekomunikasi elektronik yang mempunyai  kemampuan dasar yang sama dengan telepon konvensional saluran tetap, namun dapat dibawa kemana-mana dan tidak perlu disambungkan dengan jaringan telepon menggunakan kabel (nirkabel).
Indonesia mempunyai dua jaringan telepon nirkabel yaitu GSM dan CDMA. kawan sudah pasti tau, kan?



Handphone berfungsi untuk melakukan dan menerima panggilan telepon, selain itu juga berfungsi untuk pengiriman dan penerimaan pesan singkat (short message service, SMS). 
ada juga banyak fungsi lain, tapi aku yakin pasti kawan sudah sangat tau, ya kan?? hehhee

tapi,, bagaimana jika kita telpon salah sambung dan SMS salah kirim?
pernahkah terjadi dalam hidupmu, kawan?
:)

nahh,, aku disini mau sedikit cerita, nih..
ini pengalaman pribadiku, tapi sering banget terjadi, hehe.. jadi malu :)


jaman dulu, waktu baru pertamanya aku punya handphone, sekitar pertengahan tahun 2004, sering banget ada sms yang berupa menang undian lah, menang promo lah, dsb. ada juga yang telpon salah sambung dari mana-mana. hehehe..
biasa.. kalo dulu kan seneng banget punya hp, semahal apapun yaa tetep dibeli, karena dulu hp termasuk barang mewah dah langka, beda dengan sekarang. satu orang saja punya hp lebih dari satu, karena jaman sekarang hp sudah menjadi barang murah, malah ada yang bosen ganti-bosen ganti, tapi itu bukan aku lho..?? hahaha


dari jaman aku punya handphone, aku suka nggak konsentrasi dengan siapa saja yang saat itu sedang sms-an sama aku.. karena aku termasuk orang yang betah sms-an tapi tidak betah telpon-an, jadi sering banget aku keliru kirim sms,, istilahnya "salkir", aku sering salkir sms ke no yang sebenernya bukan tujuan aku kirim sms.


contoh smsku yang salkir ke dosen yang sebenernya tujuan smsnya ke abahku:
"aslkum, pak.. minggu depan tgl 27 Februari ada acara Seminar di Kampus, & semua mhs pasca WAJIB ikut, nuwun artone nggeh pak, buat bayar Seminar, 150rb. sukron, waslkm"
dan nggak sengaja, sms ini malah aku kirim ke dosenku yang mengampu mata kuliah Advanced Writing, yang mana dosenku ini yang mengumumkan tentang Seminar itu.
setelah sms ku terkirim, gubraaakk.. aku baru sadar, astaghfirullah... mukaku merah, malu, takut, gemeteran, ckckckck
dan gak lama setelah itu ada balasan dari dosenku, singkat:
"sorry, who r u?"
naahh,., untung banget kan? dosenku nggak tau kalo itu no ku,, ya iya lah.. dosen kan paling nyimpen no hpnya komting ajah, kalo aku kan bukan komting, jadi legaa.. dan sms itu gak aku bales,, hehehee.. itu ajah udah gemeteran, ckckckck 


malu..
yaa pasti malu lah, aku pernah kok salkir sms ke dosenku, bukan hanya sekali, jaman S1 dulu juga sering banget salkir ke orang-orang penting di kampus. kok bisa? yaa bisa, itu karena jempolku suka ngaco kalo dah megang hp, smsan ajah sekarang nggak lihat keypad hpnya, hehe.. karena udah hapal letak dimana huruf "a" sampe "z", bahahha... jadi pas kirim ke siapa suka ngasal, hmm,. sebenernya bukan ngasal sih, tapi karena nie jempolnya yang hyperactive, lho??


ngomong ajah aku ceroboh!! bhahaha
yaa.. ceroboh, suka ngasal, dan gak di review dulu kalo mau sms, sering banget salkir ke temen2 juga, ampyuuunn dech.. sekarang gak hanya malu, tapi malu-maluin, ckckck
makanya kalo mau sms, dilihat dulu gimana smsnya dan inget-inget dulu smsan ma siapa, dan mau membalas smsnya ke siapa.. biar gak salkir, yang malu siapa? hayoo??
bhahahhaa


gimana dengan kawan semua?
ada nggak yang suka salkir sms?
hayoo ngaku??


janganlah kawan meniru kecerobohanku ini, sukron!


keep blogging and happy blogging..
Noorma Fitriana M. Zain
Noorma Fitriana M. Zain, seorang Ibu Rumah Tangga dengan dua anak perempuan yang cantik, hobby menulis dan berselancar di dunia maya, Ia berasal dari Kesesi - Pekalongan, dan kini domisili di Semarang. Lulusan Pascasarjana Unnes ini bercita-cita ingin menjadi Abdi Pendidikan yang bermanfaat di dunia maupun di akhirat. Amin

Related Posts

Post a Comment