KendaL di Jum'atku

kriiing.... kriiinng... kriiing.... suara alarm jam 04.30 berbunyi..
hoooaaammmzz... masih ngantuukk,, tiduurr lagi, ahh...

****
hmm... beberapa menit kemudian ada suara aby membangunkan aku dari tidurku, "umy... my... bangun, my... ayoo tah udah jam 5 itu lho.... belum sholat subuh, tho?" 
tapi aku masih malas-malasan karena masih ngantuk.. hhmmmhh...

"jam berapa, by?" tanyaku sambil menggumam.
"jam 5, my! ayo bangun, cepet ahh..., ayoookkk" sambil menarik tanganku dan membangunkanku.
"cepet ambil wudlu, trus sholat!" ujarnya..
"iyaa, aby sayaang" jawabku sambil senyum ala orang sempoyongan, secara masih ngantuk kok.

akupun bangun dan pergi ke kamar mandi, ambil air wudlu..
air pagi ini begitu segar menyentuh kulitku, subhanallah... biasanya kan dingin banget, tapi pagi ini kok airnya tidak dingin sama sekali, hmmm..
selesai wudlu bergegas aku ke mushola kecil sebelah kanan kamar mandi, kali ini aku sholat subuh munfarid karena aby sudah sholat jama'ah tadi di masjid depan rumah.

"sudah selese sholat, my?" tanya aby
"sampun, aby chayank" jawabku tersenyum
"bagoouuss... ndang ngaji ya, my!" ucap aby menyuruhku sambil nyalain leptop dan menyambungkan kabel printer ke leptop. "hmm.. my, ini tinta printernya masih ada, kan?, cukup nggak buat ngeprint 100 lembar?" tanya aby..

sambil ngecek tinta printer "masih, by.. 1000 lembar juga masih cukup, kok! hehehe"
"ooo... bener?? yaudah umy ngaji, aby mau ngeprint dulu" jawabnya kembali.
akupun membuka Al-qur'an surat Yusuf, dan membaca ayat demi ayat dengan suara pelan dan tartil. sampe ayat ke 68 "shodaqollahul'adhiim" aku tutup Alquranku dan membantu aby ngeprint yang saat itu kelihatannya kesulitan karena printerku agak ngadat.
"lho? kok hasilnya jelek, my? pie iki?" kebingungan
"mana? oohh.. coba buka properties terus di maintenance-nya, by!" sambil ngeklik menunjukkan.
"oogh... gitu thow?" paham aby
"iyaaa... bentar lagi kelar, terus lanjut ngeprintnya, nih.. umy mau mandi dulu" kataku
"iyaa.. gantian, biar perginya nanti nggak kesiangan" ujarnya.

****
aby mau pulang ke Pekalongan, tapi aku mau main ke Kendal, ke rumah sahabatku.
aby pulang sendirian karena cuma sebentar ada urusan di rumah, sedangkan aku ke Kendal ke rumah temenku dalam rangka refreshing, hehe.. mumpung libur tanggal merah, padahal sih mau tanggal merah atau tidak, yang namanya hari jumat buat aku tetep libur dan nggak ada kuliah :)

setelah selesai mandi, ternyata aby sudah selesai ngeprint.. kebetulan, biar gak saling nunggu, abypun cepet-cepet mandi,
"jangan lama-lama yaa by mandinya, ni dah jam 6 lho..."pintaku pada aby.
"iya my, tenang ajah, pasti super kilat kok, hehe" meyakinkan

tak lama kemudian abypun selesai mand, dani aku dah rapih dengan baju gamis batik warna gradasi coklat dan jilbab coklat susu.
"cantiknya... istri siapa sih?" rayu aby
"apa aby sudah lupa ma istri sendiri, pake nanya gitu?" godaku membalas
"hehehehehe" cuma senyum tanpa kata-kata dari aby
"ayoo.. ni kaosnya udah umy siapin, pake celana ini ajah ya, by" tawarku
"nggeh, my!" aby setuju

****

aku membereskan dan merapikan kamar, mematikan leptop dan printer. memasukkan ke dalam tas apa saja perlengkapan yang akan di bawa pulang nanti, yang terpenting adalah 100 lembar kertas yang sudah di print tadi. taraaa....!! sudah beres.., ready!!
sedangkan aby mengeluarkan si maroon (motorku) dan memanasi mesin maroon, sambil ngecek maroon sehat apa nggak.
"jangan lupa pake jaket lho, by!" aku mengingatkan
"siap, ndan!" jawab aby sambil hormat
hehee... ada-ada saja si aby ini.. :p

pake jaket, sarung tangan, kaos kaki dan masker, lalu aby mengunci pintu kamar, itu lah cara kami untuk menjaga keamanan rumah mungil kami, pintu kamar di kunci, terus pintu utama juga dikunci,.
pake helm, and berangkaaatt...

****
"aby,, sarapan dulu, yah!" pintaku
"dimana?" jawab aby
"warteg bawah ajah, pie?"

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)